Pengenalan Taman Perbandingan Sebagai Model Pembelajaran Baru


Amperanewscom
12 Apr 2019, 19:22:39 WIB
Pengenalan Taman Perbandingan Sebagai Model Pembelajaran Baru

 

Amperanews, Palembang-- Mahasiswa  Program Studi Pendidikan Matematika FITK UIN Raden Fatah Palembang mengembangkan taman perbandingan sebagai sebuah model pembelajaran matematika terbaru yang dinilai lebih efektif.

Alat peraga taman perbandingan ini diterapkan perdana di SMP Adabiyah 1 Palembang pada Senin, (01/04/2019).

Dalam detail spesifikasinya, ketua program studi Matematika FITK UIN Raden Fatah Palembang Dr. Hartatiana, M.Pd menyatakan alat ini kelak diyakini akan lebih mudah dipahami oleh siswa untuk mendalami materi kesebangunan dan ukuran kongruen.

"Taman perbandingan ini spesifiknya untuk materi kesebangunan dan kekongruenan. Dengan mengaplikasikan materi kesebangunan pada alat peraga ini, kami berharap siswa bisa lebih paham mengenai materi tersebut dan menepis anggapan bahwa matematika itu sulit dan membosankan," tutur Hartatiana.

Pengenalan dan pengaplikasian alat peraga di SMP Adabiyah 1 Palembang ini dinilai cukup berhasil. Hal ini terlihat dari antusias siswa dalam menerima dan berusaha memahami materi yang diberikan. Selain itu, banyak juga siswa-siswi yang bertanya lebih dalam perihal pengaplikasian alat.

Lebih lanjut, Hartatiana menambahkan alat peraga ini nantinya akan dipamerkan pada pameran alat peraga yang berlokasi di Academic Center UIN Raden Fatah Palembang pada tanggal (16/04) mendatang. Alat peraga yang akan ditampilkan kurang lebih ada empat puluh sembilan alat peraga dengan materi dan tingkatan yang berbeda-beda.

"Nanti akan ada pameran tanggal enam belas di Academic Center UIN Raden Fatah. Alat taman perbandingan ini alhamdulillah juga turut dipamerkan disana. Keseluruhannya ada empat puluh sembilan alat, pastinya untuk materi yang berbeda-beda juga," imbuhnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 3

  • Today Visitor 354

  • Hits hari ini 638

  • Total pengunjung 125159

  • IP Anda 3.231.228.109