Pengembangan Ilmu, Mahasiswa KKN Dukung Program Pemkot Palembang


Amperanewscom
30 Jan 2019, 20:03:04 WIB
Pengembangan Ilmu, Mahasiswa KKN Dukung  Program Pemkot Palembang

Amperanews, Palembang -- Tabligh akbar dan zikir bersama Ustadz Hidayatullah dan Ustadz Sofwatillah Mohzaib  yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN Mandiri Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang di Masjid Al-Hijrah Sukabangun 1 pada Rabu, (30/01/19) berhasil menarik perhatian ratusan warga Kecamatan Sukarami Palembang.

KKN ini merupakan mediator untuk menentukan kader bangsa, selaras dengan program unggulan Walikota Palembang yaitu shalat subuh berjamaah dan gotong royong yang secara rutin dan aktif diikuti mahasiswa selama KKN berlangsung. 

"Semoga dengan KKN ini bisa meningkatkan ghirah dan memberdayakan potensi dakwah. Tanpa kerjasama antar mahasiswa dan masyarakat maka KKN ini tidak akan berjalan secara efektif dan efisien, mudah -mudahan silaturrahim dari kegiatan KKN ini bisa berjalan terus kedepannya sehingga keberkahan dan kebaikan bisa didapatkan,"  ujar Kusnadi, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Selain Kusnadi, Ustadz Sofwatillah Mohzaib selaku pengisi ceramah dalam tabligh akbar juga menyatakan generasi muda saat ini harus seimbang dalam mengembangkan kualitas diri. Tak hanya menguasai teori, tapi juga pengaplikasian ilmu yang telah didapat untuk masyarakat.

"Jadilah pemuda yang tampan dan berakhlak islami. Bukan hanya pintar berteori saja, namun juga harus bisa mempraktikkan teori yang telah dipelajari selama di bangku kuliah. Dengan KKN ini mahasiswa diharuskan bisa bersosialisasi dengan masyarakat," ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulianto yang juga mengikuti Tabligh Akbar mengatakan, mahasiswa memang memiliki peran penting sebagai ujung tombak agen perubahan untuk bangsa.

"Mahasiswa merupakan agent of change dan sebagai motivasi bagi masyarakat. Inilah yang diharapkan oleh pemerintah dalam mensosialisasikan program Walikota kepada masyarakat. Program pemerintah harus tetap kita dukung dan kita jalankan demi memakmurkan masjid dan mendukung kemajuan kota ini," ujarnya.

Respon positif selama kegiatan berlangsung terlihat dari ratusan jamaah yang antusias mengikuti materi selama acara berlangsung.

"Sengaja saya hadir pada acara hari ini, meninggalkan aktivitas ditempat kerja karena ingin menyaksikan langsung sosok Penggagas Al Quran Al-Akbar Ustadz Sofwatillah Mohzaib, dan ternyata selain sosok yang cerdas, Ustadz Sofwatilla Mohzaib juga pintar dalam retorika dakwah, ceramah yang sangat sederhana namun menyentuh," ujar Murni (40) salah satu masyarakat yang hadir saat diwawancarai tim AmperaNews.com

Selaras dengan Murni, Pertiwi (20) salah satu mahasiswa KKN juga menyatakan sangat antusias untuk hadir sebab ia sangat berharap bisa bertemu langsung dengan sosok penggagas Al Quran Al Akbar.

"Alhamdulillah melalui tabligh akbar ini saya bisa langsung ketemu beliau serta bisa mendapatkan motivasi untuk melanjutkan cita-cita saya," kata Pertiwi.

 

Teks : Rani

Editor : Arif. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 3

  • Today Visitor 354

  • Hits hari ini 622

  • Total pengunjung 125159

  • IP Anda 3.231.228.109