Pemkot Palembang Targetkan Penataan 41 Rumah di Lebak Cindo Selesai


Amperanews
16 Okt 2020, 15:54:30 WIB
Pemkot Palembang Targetkan Penataan 41 Rumah di Lebak Cindo Selesai

Palembang, - Pemberantasan kawasan kumuh terus dilakukan Pemerintah Kota Palembang diantaranya penataan 1500 rumah tidak layak. Salah satunya 41 rumah di restorasi Lebak Cindo Kelurahan 24 Ilir yang ditarget selesai Desember 2020.

Penataan kawasan ini merupakan bantuan pembangunan rumah untuk empat kawasan di Kota Palembang dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Yakni Gandus, Sematang Borang, penataan rumah dan bangunan di pinggir Sungai Sekanak Lebak Cindo dan kawasan rumah penduduk korban kebakaran di Karanganyar.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, penataan kawasan ini diantaranya pembangunan rumah, jalan dan infrastruktur lainnya. Total ada 1500 perbaikan rumah tidak layak dan juga ada di bibir sungai yang tersebar di Kota Palembang.

"41 rumah diantaranya di Kelurahan 24 Ilir , Kecamatan Bukit Kecil. Segera akan dibangunkan jalan dengan lebar 5 meter dari bibir sungai," katanya usai meninjau Lebak Cindo, Jumat (16/10/2020).

Penataan ini juga sejalan dengan program restorasi Lebak Cindo yang berada di bantaran Sungai Sekanak. Kawasan seluas 17 hektar tepatnya bersebelahan dengan Hotel Santika Jalan Radial ini, juga sejalan dengan retorasi Sekanak - Lambidaro.

Penanganan kawasan kumuh meliputi satinasi, perlimbahan, sampah, pemadam kebakaran, air bersih dan lainnya. Setiap rumah mendapatkan bantuan Rp17,5 juta untuk membeli bahan bangunan dan untuk membayar tukang bangunan.

"Semua rumah di pinggiran sungai, dibangun menghadap ke sungai dengan ditata dengan rapi dan dicat agar terlihat menarik," katanya.

Bertepatan pada hari jum'at, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda juga memberikan bingkisan sembako kepada masyarakat sekitar.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook