Pemkot Palembang Sosialisasi SKP Bagi Pengelola TU SD dan SMP


Amperanewscom
31 Okt 2019, 20:03:30 WIB
Pemkot Palembang Sosialisasi SKP Bagi Pengelola TU SD dan SMP

Palembang - Penilaian pelaksanaan pekerjaan pegawai merupakan proses kegiatan yang dilakukan untuk mengevaluasi tingkat pelaksanaan pekerjaan, untuk menyempurnakan peraturan yang telah ada pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang penilaian prestasi kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS), maka setiap PNS wajib menyusun Sasaran Kerja Pegawai (SKP). 

Oleh sebab itu, Pemerintah kota Palembang menggelar pelaksanaan sosialisasi SKP bagi pengelola tata usaha (TU)/administrasi Sekolah Dasar (SD)  dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Lingkungan Pemerintah Kota Palembang Tahun 2019 di Aula Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang, Kamis (31/10/2019).

Wali Kota Palembang Harnojoyo melalui Kepala BKPSDM kota Palembang Riza Pahlevi mengatakan kegiatan bertujuan agar pengelola TU dan administrasi SD, SMP dapat menguasai dan menumbuh kembangkan keterbukaan, dan kejujuran serta melaksanakan tugas yang berkualitas, efektif, efesien dan akuntabel. 

"Kegiatan ini juga agar pengelola TU atau administrasi  dapat memahami nilai prestasi kerja (PK)  PNS yang ditentukan oleh dua variabel yaitu pencapaian sasaran kerja pegawai dan perilaku kerja pegawai," katanya. 

Sosialisasi dilakukan selama dua hari, pada 31 Oktober 2019 sosialisasi untuk 40 peserta pengelola TU SD kemudian besoknya pada 1 November 2019 sosialisasi untuk 40 peserta pengelola TU  SMP, narasumber sosialisasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional Wilayah VII Kota Palembang.

Tugas administrasi sekolah bukan saja hanya berkutat dengan surat dan berkas saja, tetapi juga menyelesaikan administrasi sebagai ukuran kinerjanya. 

"Untuk itu saya berharap agar seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, banyak bertanya dengan narasumber agar dapat memahami tentang sisten penilaian prestasi kerja sesuai tupoksi dan peraturan Undang-undang yang berlaku serta mampu membuat SKP," katanya.

Reporter: Ayu
Editor: Tri




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 1

  • Today Visitor 168

  • Hits hari ini 377

  • Total pengunjung 132768

  • IP Anda 3.233.217.242