Pemkot Palembang Sosialisasi Prosedur Pendirian Rumah Ibadah


Amperanews
17 Nov 2020, 08:52:44 WIB
Pemkot Palembang Sosialisasi Prosedur Pendirian Rumah Ibadah

Palembang  - Sosialisasi TIM Pertimbangan Pendirian Rumah Ibadat Kota Palembang 2020 yang diadakan di Hotel Emilia di Jalan Letkol Iskandar pada Senin, (16/11/2020)

Sosialisasi ini diikuti oleh 321 peserta dari 18 Kecamatan, dan dihadiri oleh KA BKPSDM dan Kabag Kesra Kota Palembang. 

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Kabag Kesra, Nur Ainun Tanjung S.Ag, menjelaskan bahwa, sosialisasi ini diselenggarakan dengan tema meningkatkan pengetahuan tentang mekanisme pendirian rumah ibadah agar terwujudnya palembang aman dan sejahtera.

Adapun maksud dan tujuan dari sosialisasi ini adalah meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang prosedur dan syarat-syarat pendirian rumah ibadat dan menjaga kerukunan antara umat beragama.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) H. Riza Pahlevi menjelaskan bahwa Pendirian rumah ibadah harus betul-betul dari yuridis formal dengan kekuatan hukum yang memiliki standarisasi dan legalitas yang harus dilakukan ,sehingga setelah rumah ibadah itu berdiri tidak akan menjadi konflik bagi agama-agama lain nya.

Beliau berharap para peserta sosialisasi ini dapat berlapang dada tentang aturan yang harus dijalankan.
 
"Jangan sampai politisasi muncul dalam rumah ibadah, dan jangan ada oknum - oknum yang bermain dalam pendirian rumah ibadah" ujarnya




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook