Pemkot Palembang Mantapkan Persiapan MTQ Spektakuler 2020


Amperanewscom
18 Feb 2020, 20:39:38 WIB
Pemkot Palembang Mantapkan Persiapan MTQ Spektakuler 2020

Palembang - Beberapa hari menjelang pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an  tingkat kota Palembang tahun 2020 Pemerintah Kota Palembang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) melakukan rapat koordinasi pemantapan bersama pihak yang terlibat dalam pelaksanaan acara spektakuler tersebut.

MTQ Kota Palembang tersebut berlangsung pada 22 - 29 Februari 2020 di Pelantaran Benteng Kuto Besak (BKB). 

Kasubag Bina Mental Spiritual Bagian Kesra Setda Kota Palembang, Dr. Afriantoni mengatakan rapat pemantapan dilakukan untuk memastikan pelaksanaan benar-benar siap. 

"Dimulai dari persiapan keamanan, teknis dilapangan, tempat parkir, kita libatkan OPD terkait agar tertib dan diatur dengan benar agar jangan sampai membuat lalu lintas macet karena kita menghadirkan Raja Dangdut bang Haji Rhoma Irama," katanya.

Afriantoni menyebut pembukaan MTQ kali ini dimeriahkan bintang tamu H. Rhoma Irama dan Senandung Hikmah.

"Kita undang H. Rhoma Irama sebagai pendakwah dan penceramah pada acara pembukaan kemudian untuk berapa lagu yang akan dinyanyikan, kita belum bisa memastikan," jelasnya usai rapat pemantapan kegiatan, Selasa (18/02/2020) di Ruang Parameswara Setda Kota Palembang. 

Selain itu, selama MTQ berlangsung ada pameran Siabuh Expo. Hal ini untuk mengundang daya tarik masyarakat dalam memeriahkan pelaksanaan MTQ.

"Stand Siabuh akan kita isi dengan beberapa stand seperti  Stand Living Legend H. Rhoma Irama, Display Kaligrafi Terbesar, 3 Dimensi Fotografi, Photobooth dan Print Gratis , Stand Siabuh Kota Palembang, dan Venue menarik lainnya," tambahnya. 

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kota Palembang H. Deni Priansyah menegaskan pihaknya mensupport penuh pelaksanaan MTQ kota Palembang. Menurutnya Kemenag kota Palembang telah siap memeriahkan MTQ tahun ini, hal ini mengingat pihaknya telah mengintruksikan sekolah madrasah negeri untuk hadir bergantian ke BKB.

"MTQ merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Nah Kementerian Agama selalu berperan aktif mensukseskan acara ini," tandasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 5

  • Today Visitor 336

  • Hits hari ini 683

  • Total pengunjung 178191

  • IP Anda 3.235.30.155