Pemkot Palembang dan Baznas Bagikan 340 Paket Daging Qurban


Amperanews
21 Sep 2021, 10:12:15 WIB
Pemkot Palembang dan Baznas Bagikan 340 Paket Daging Qurban

Palembang-- Pemerintah Kota Palembang bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang membagikan 340 paket daging kurban kepada warga di empat kelurahan di Kecanatan Sematang Borang.

Yakni di Kelurahan Lebong Gajah, Kelurahan Srimulya, Kelurahan Karyamulya, dan Kelurahan Sukamulya.

Paket-paket itu secara simbolis diserahkan Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Rabu (21/7/2021).

Fitrianti mengatakan, paket bantuan daging kurban ini adalah upaya berbagi kepada masyarakat, terutama di masa PPKM Mikro sekarang.

"Kita tahu PPKM Mikro diperpanjang hingga 25 Juli. Tentunya ada sebagian masyarakat yang mengalami dampak tersebut. Maka dari itu saya sangat berterima kasih sekali kepada Baznas yang telah bekerja keras dalam meringankan beban masyarakat DI saat kondisi seperti ini," ujar Fitrianti, didampingi Ketua

DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin.

Ia berharap bantuan daging ini bisa sedikit meringankan beban warga selama PPKM Mikro.

Wawako Fitrianti juga terus mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ketua Baznas Kota Palembang, Saim Marhadan, menambahkan pihaknya tahun ini memotong 7 ekor sapi, dengan 4 sapi dipotong di PDAM Tirta Musi, sisanya untuk warga di empat kelurahan Kecanatan Sematang Borang.

"Sudah lima kecamatan yang kita beri paket bantuan ini, sejak 2017. Tahun ini, untuk di Sematang Borang, dari 3 ekor sapi kita jadikan 340 paket, dan di PDAM Tirta Musi mungkin sekitar 500-600 paket daging," ujar Saim.

Ia menambahkan, Baznas Palembang juga bergerak di bidang pendidikan, sosial kemasyarakatan, melalui program bedah rumah, bakti sosial dan lainnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook