Pemkot Bantah Adanya Pengalihan Dana Anggaran Jalan Talang Kepuh


crew
19 Jan 2018, 20:17:29 WIB
Pemkot Bantah Adanya Pengalihan Dana Anggaran Jalan Talang Kepuh

Keterangan Gambar : IST


Menanggapi isu tentang adanya pengalihan dana anggaran jalan talang kepuh dipindahkan ke perbaikan jalan utama gandus yang di posting  di salah satu akun sosial media, Pemerintah kota Palembang membantah hal tersebut. 

Sekretaris dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PU PR) Kota Palembang Faisal Riza mengatakan, pegalihan anggaran tersebut tidak benar, karena pembangunan jalan talang kepuh dan jalan utama gandus menggunakan anggaran yang berbeda.

“Pembangunan jalan utama gandus sudah dianggarkan tersendiri dengan dana APBD 2018 sebesar 2,5 Milyar, dan saat ini sedang proses perencanaan, tanpa menggunakan pengalihan dana lainnya” Kata Faisal.

Sementara untuk anggaran jalan talang kepuh, lanjut Faisal telah dianggarkan menggunakan anggaran Dana alokasi khusus (DAK) tahun 2018.

“Untuk talang kepuh dianggarkan melalui dana DAK sebesar 9,5 Milyar, bahkan sekarang sudah tender, targetnya bulan maret sudah mulai pengerjannya” Ujar Faisal.

Sementara itu, kepala bagian Humas setda Kota Palembang Amiruddin Sandy, menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap informasi yang belum jelas kebenarannya.
“Setiap informasi yang beredar, utamanya di media sosial, kita harus benar-benar teliti dulu kebenarannya” Ujar Amir.

Lebih lanjut Amir menambahkan, setiap akun publik sosial media hendaknya lebih bijak dalam memposting setiap informasi.

“Akun publik ini kan banyak pengikutnya, sangat disayangkan jika mereka sering memposting sesuatu informasi yang belum jelas kebenarannya, banyak masyarakat yang menjadi korban terhadap informasi yang tidak benar tersebut” Pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook