Pelantikan Pejabat BKPSDM, Pratama Rayan Suari Jadi Sekdin Termuda di Pemkot Palembang


Amperanews
20 Mei 2021, 17:08:07 WIB
Pelantikan Pejabat BKPSDM, Pratama Rayan Suari Jadi Sekdin Termuda di Pemkot Palembang

Palembang--  Usia tak menyurutkan semangat untuk memiliki kualitas kinerja di atas rata-rata. Meski masih tergolong pemula, Pratama Rayan Suari , SH., M. Si berhasil mencatat rekor terbaru sebagai Sekretaris Dinas termuda dalam Jajaran Pemerintah Kota Palembang pasca resmi dilantik menjadi Sekdin di instansi Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Palembang pada Rabu, (19/05/21) di Aula BKPSDM. 

Dalam pelantikan yang berlangsung hari ini, Pratama Rayan Suari, SH., M. Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pengembangan dan Kepangkatan BKPSDM Palembang mencatat rekor baru sebagai Sekretaris Dinas termuda di instansi barunya dalam usia 33 Tahun. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang H. Riza Pahlevi, MA mengungkapkan hal ini terkait dengan pemenuhan kebutuhan SDM yang dinilai harus merata antar perangkat daerah agar dapat optimal dalam memajukan Kota Palembang. 

"Agar perbaikan tata kelola pemerintahan dapat diimplementasikan secara merata, maka distribusi sumber daya manusianya pun juga perlu seimbang di setiap perangkat daerah. Reshuffle diperlukan secara berkala supaya setiap ASN dapat optimal dalam pengembangan karier," kata Riza. 

Menanggapi hal tersebut, Pratama sebagai Sekdin termuda di jajaran Pemerintah Kota Palembang mengungkapkan apresiasinya atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan. 

"Alhamdulillah. Amanah baru, artinya sama dengan pengalaman dan pembelajaran baru. Kita kan memang harus terus menjadi sosok pribadi yang pembelajar. Selain itu, sikap visioner perlu dijadikan motivasi utama agar tak cepat berpuas diri atas pencapaian-pencapaian yang telah diraih selama ini," katanya. 

Dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, agenda Pelantikan ini mengharuskan setiap pejabat maupun panitia yang hadir untuk mengenakan masker dan mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ke ruangan pelantikan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook