Paskibraka Palembang Siap Kibarkan Sang Merah Putih


crew
15 Agu 2018, 11:11:44 WIB
Paskibraka Palembang Siap Kibarkan Sang Merah Putih

Keterangan Gambar : Pengukuhan Pasibraka Kota Palembang


 Palembang -- Menghitung jam menjelang HUT RI yang ke 73, bendera merah putih siap dikibarkan oleh Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka ( Paskibraka ) kota Palembang, Paskibraka ini secara resmi telah dikukuhkan pada selasa (14/8/2018) oleh Pj Walikota Palembang Dr. H. Akhmad Najib, SH, M. Hum.

Upacara pengukuhan Paskibraka ini juga dihadiri jajaran SKPD dan OPD Kota Palembang, Purna Paskibraka Kota Palembang, serta para keluarga dari anggota Paskibraka yang dikukuhkan. Seleksi yang membutuhkan proses yang panjang dan detail dalam menentukan Paskibraka ini, pada akhirnya terpilih putra putri terbaik dari sejumlah SMA/SMK/MA di Palembang.

“Selamat kepada anak-anakku para Paskibraka, maka dari itu patut berbangga, selamat bertugas, maknai, tugas kalian sebagai bentuk nasionalisme di dalam diri kalian masing-masing," ujar Najib.

Kemerdekaan bangsa ini harus dijadikan motivasi diri terutama di kalangan pemuda, untuk mewujudkan rasa cinta tanah air secara konkret bukan hanya wacana semata.

Akhmad Najib meyakini terkandung makna yang sangat positif, yaitu eksistensi peran pemuda merupakan akar dari kemajuan bangsa ini. Tak hanya momen HUT RI ke 73, Agustus ini juga merupakan ajang Asian Games 2018, oleh karena itu Ahmad Najib juga mengajak seluruh masyarakat Palembang untuk berkontribusi dalam menyukseskan Asian games 2018. (Tribun/Rzp)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook