Palembang Jalin Kerjasama Sistem Penerimaan Pajak Online


crew
29 Nov 2018, 09:19:39 WIB

Keterangan Gambar : Foto: Eko Nurhadi/amperanews.com


Batam- Launching dan Penandatanganan Implementasi kerjasama Sistem Monitoring Penerimaan Pajak Online, Rabu (28/11).

Walikota se Sumbagsel yang mengikuti penandatanganan ini, Walikota dan Bupati se Kepulauan Riau serta dihadiri oleh Direktur BPD setiap daerah.

Acara tersebut dihadiri oleh Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia Indonesia Irjen Purn Basaria Panjaitan, Gubernur Kepulauan Riau, Plt Gubernur Riau.


Irjen Purn Basaria Panjaitan mengutarakan masalah pencegahan tindak pidana korupsi yang diawali dengan penerapan perizinan online yang dapat menekan tindakan suap, suap itu baik awal pembangunan dan selesainya pembangunan.

Setelah penerapan online pada perizinan maka selanjutnya mengimplementasikannya.


"Kemudian berbicara masalah keuangan negara yang sering terjadi adalah markUp anggaran didalam kegiatan yang dianggap strategis seperti belanja konstruksi atau pembangunan.
Kemudian pula modus kolusi seperti menempatkan keluarga pada posisi strategis agar dapat dikendalikan sejalan dengan pimpinan,"ujar pimpinan KPK itu.


Sementara itu Walikota Palembang H Harnojoyo menjelaskan ada yang namanya Tipping box yang diklasifikasikan untuk empat model pajak. Diantaranya Pajak Hotel, Pajak Rumah Makan, Pajak Hiburan dan Pajak Parkir.

"Intinya penerapan tipping box dan pengawasan kewajiban bayar pajak akan segera kita laouncing di kota palembang ini salah satuny untuk meningkatkan PAD kota Palembang, untuk saat ini di kota Palembang sudah terpasang lima titik di antaranya Hotel Arista, Hotel Aryaduta, Kfc PTC, Jco PtC dan Imperial Kicthen Transmart,dalam waktu dekat nanti segera kita tambah secepat mungkin," ujar Harnojoyo.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook