Optimis, Siap Harumkan Palembang di STQ 2019 Muratara


crew
22 Apr 2019, 18:34:52 WIB
Optimis, Siap Harumkan Palembang di STQ 2019 Muratara

Keterangan Gambar : Asisten 1 Pemerintah Kota Palembnag Sulaiman Amin secara simbolis melepas kafilah kota Palemabang menuju Kabupaten Muratara dalam mengikuti kompetisi STQ 2019.


Amperanews, Palembang-- Walikota Palembang Harnojoyo melalui Asisten 1 Pemerintah Kota Palembang Sulaiman Amin secara simbolis melepas peserta Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) 2019 menuju Musirawas Utara (Muratara), Senin (22/04/2019).
 
Sulaiman Amin menyatakan pemerintah Kota Palembang mensuport penuh dan mengapresiasi besar terhadap kafilah Palembang yang akan berkompetisi dengan peserta dari Kota dan Kabupaten lain.

"Masyarakat Kota Palembang tentunya sangat mendukung dan akan senantiasa mendoakan agar kafilah yang dikirim dapat mengharumkan nama Kota Palembang. Karena ini juga adalah harapan 1,7 juta warga Palembang ya," tuturnya Sulaiman Amin dengan penuh optimis.

Selain itu, Sulaiman Amin menambahkan Pemkot Palembang optimis peserta yang dikirim akan berhasil membawa pulang gelar juara umum dalam gelaran STQ tingkat provinsi tahun ini. Ia juga menyatakan Walikota Palembang senantiasa memantau kesiapan peserta dan progress persiapan dari panitia pendamping untuk agenda dalam lingkup yang lebih luas ini.

"Kita yakin untuk terus bisa mempertahankan jaura umum seperti kemarin di Ogan Ilir. Optimis saja ya, Man jadda wa jadda, siapa yang bersungguh-sungguh dia yang akan berhasil. Yang pasti, kami dan Pak Walikota mensuport penuh agar perwakilan dari Kota Palembang bisa menorehkan prestasi yang baik di STQ Muratara ini," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Riza Pahlevi juga menyampaikan dukungannya terhadap para peserta. Ia berharap, kekompakan dan rasa kebersamaan bisa menjadi kunci pengikat untuk berkompetisi sehat selama perlombaan berlangsung.

"Harus menjaga kekompakan. Apalagi Kabupaten Muratara sangat jauh. Peserta dari Palembang harus fokus, jaga kesehatan. Perjalanan menuju Muratara juga jauh, memakan waktu sebelas jam. Hal ini tentu menjadi perjuangan tersendiri bagi kafiilah Kota Palembang ya.  Namun kami berharap ini tak menyurutkan semangat peserta untuk bekompetisi, kita optimis akan berhasil," jelas Riza.

Perlu diketahui cabang perlombaan di STQ  yang diikuti kafilah Palembang meliputi tilawah anak putra putri, tilawah dewasa putra putri, tahfidz dan tilawah 1 juz putra putri, tahfidz dan tilawah 5 juz putra putri, tahfidz quran 10 juz putra putri, tahfidz quran 20 juz putra putri, tahfidz quran 30 juz putra putri, dan tafsir Bahasa Arab putra putri.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 2

  • Today Visitor 104

  • Hits hari ini 158

  • Total pengunjung 107487

  • IP Anda 18.205.176.100