Optimis Bawa Harum Palembang di MTQ Cheng Ho Nasional di Surabaya


AmperaNews
10 Okt 2017, 11:31:00 WIB
Optimis Bawa Harum Palembang di MTQ Cheng Ho Nasional di Surabaya

Palembang-- Misi sempurna dalam membawa harum Palembang ditargetkan peserta Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat nasional dalam rangka ulang tahun masjid Cheng Ho Surabaya ke 15. MTQ tersebut bakal  berlangsung 9 hingga 11 Oktober 2017 mendatang. 
Dalam kompetisi ini kontingen Palembang mengirm tiga peserta unggulannya. Diantaranya sebagai pembina yaitu M. Khusni Tamrin, peserta qori' sekaligus hafidz 7 juz Ahmad Nawawi, dan hafidzah10 juz Siti Mutmainah. 
 
Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia Sumatera Selatan Ahmad Afandi menjelaskan kontingen Palembang optimis bakal meraih yang terbaik. Hal itu mengingat sejumlah persiapan matang yang dilakukan sebelum berkompetisi.
 
"Persiapan alhamdulillah, sudah latihan terus secara rutin, baik lewat WhatsApp maupun pertemuan langsung," kata dia, Senin (9/10)
 
Meski berjumlah 50  peserta MTQ , namun pihaknya tetap berupaya memberikan yang terbaik untuk Palembang.
 
Kemudian Walikota Palemnang Harnojoyo mengapresiasi prestasi peserta MTQ Palembang yang telah berhasil berkompetisi ke tingkat nasional. Dia mendukung penuh dan menaruh harapan besar agar kontingen Palembang mengukir prestasi guna unjuk gigi terhadap kota lain.  Palembang menurutnya tengah banyak mendapat berkah mengingat segudang prestasi dan penghargaan yang telah diraih. 
 
"Ini potensi bagus untuk generasi kita, kami berharap kedepan Palembang terus berkelanjutan berkompetisi mengangkat nama baik secara nasional, sehingga Palembang semakin dikenal," ujar Harnojoyo.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook