Nikah Massal di Palembang Diarak Naik Becak Hingga Dihadiri Menhub


crew
08 Des 2018, 16:00:00 WIB
Nikah Massal di Palembang Diarak Naik Becak Hingga Dihadiri Menhub

Palembang-- Pemerintah Kota Palembang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat kembali menyelenggarakan program nikah massal dengan jumlah 86 pasangan pengantin di Taman Kambang Iwak, Sabtu (12/11).

Peserta diarak menggunakan becak dan musik tradisional tanjidor. Tampak arak-arakan tersebut mengundang banyak perhatian masyarakat lain.

Hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Perhubungan Budi Karya, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan dan Wali Kota Palembang Harnojoyo.

Budi Karya sedikit terkesimah dan mengapresiasi progam pemerintah kota Palembang.

Sesuai dengan tema yaitu membentuk keluarga yang berkualitas menurut syariat Islam dan Undang-Undang perkawinan demi terwujudnya palembang emas darussalam 2018-2023 pemerintah berharap pasangan pengantin dapat terbentuk menjadi keluarga sakinnah mawaddah warohmah.

"Pasangan pegantin sudah mendapatkan kepastian hukum dan agama. Kami ikut merasakan kebahagian atas resepsi peserta pengantin ini. Semoga bisa dihiasi akan rasa cinta dan kasih sayang hingga akhirnya akan menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah," kata Walikota Palembang Harnojoyo.

Dijelaskan Harno, program nikah massal ini merupakan program unggulan dan diselenggarakan setiap tahun oleh pemerintah kota Palembang.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Palembang Riza Fahlevi menyatakan nikah massal ini diikuti  100 pasang peserta, namun ada sejumlah peserta yang tidak memenuhi syarat sehingga menjadi 86 pasang yang diputuskan dalam sidang isbat dipengadilan agama beberapa waktu lalu.

Selain mendapat fasilitas nikah gratis, ditambahkan Riza peserta nikah massal tersebut juga diberi voucher menginap di hotel dan uang tunai serta bingkisan.

"Selamat kepada para peserta, semoga menjadi rumah tangga yang bahagia," singkat Riza.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook