Nasehat Para Ulama Soal Pencegahan Covid-19


Amperanewscom
23 Mar 2020, 09:59:25 WIB
Nasehat Para Ulama Soal Pencegahan Covid-19

Keterangan Gambar : IST


Palembang-- Upaya pencegahan virus Corona Covid-19 terus dilakukan,  mulai dari pemerintah pusat yang telah menetapkan kebijakan penundaan  kegiatan untuk sementara waktu, tak hanya itu, Majelis Ulama Indonesia juga tekah menetapkan kebijakan antisipatif pencegahan covid-19. 

MUI telah mengeluarkan Fatwa Nomor 14 Tahun 2020 tentang penyelenggaran ibadah dalam situasi terjadi wabah Covid-19. Langkah ini diambil mengingat jumlah pasien positif corona sudah menyentuh angka 480, dan korban meninggal 38 sampai hari ini, (21/03/2020). 

Ulama-ulama di indonesia berharap untuk masyarakat bisa bersikap cermat dalam mengahadapi situasi ini, beberapa ulama terkemuka juga turut andil mengeluarkan nasehat mereka untuk kepentingan ummat. 

" Mari patuhi perintah dari Pemerintah yang bisa menjadi jalan tercegahnya menyebarnya virus ini. Jangan ragu-ragu. Allah tau niat kita selalu ke masjid, Ujar Aa Gym. 

Ditambahkan Aa gym jangan takut untuk mengambil langkah, Allah tahu pahala ke masjid kalau kita buat dan sudah terbiasa. Kebiasaan baik ke masjid yang telah dilakukan secara konsisten adalah amalan istiqomah. Allah lebih mengetahui isi hati hamba nya. 

Pada kesempatan yang sama, Ustadz Adi Hidayat juga menghimbau untuk masyarakat mengikuti langkah-langkah dari pemerintah. 

"Tingkatkan ketahanan spritual serta senantiasa bermunajat kepada Nya, karena dengan hal ini bisa mempengaruhi ketenangan jiwa yang akan melahirkan dampak-dampak yang baik," tutupnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 2

  • Today Visitor 323

  • Hits hari ini 636

  • Total pengunjung 178178

  • IP Anda 3.235.30.155