Muslimah Sumsel Prihatin Kondisi Rohingya, Aksi Solidaritas Mengalir


AmperaNews
09 Sep 2017, 17:38:28 WIB
Muslimah Sumsel Prihatin Kondisi Rohingya, Aksi Solidaritas Mengalir

Keterangan Gambar : Massa Forum Muslimah Sumsel Bersatu Peduli Rohingya melakukan aksi solidaritas untuk kaum muslim Rohingya. Sabtu (9/9/2017)


Palembang—Setelah sebelumnya pada Jumat (8/9/2017) ratusan massa melakukan aksi bela Rohingya di Bundaran Air Mancur Masjid Agung Palembang, kini giliran Forum Muslimah Bersatu Sumsel bersolidaritas menolak dan mengecam penindasan dan kezaliman terhadap kaum muslim Rohingya di Myanmar. Mereka berorasi menyampaikan statmentnya guna membantu kaum muslim rohingya di Monpera Palembang, Sabtu (9/9/2017).

Mereka tak cuma orasi mendesak pemerintah Republik Indonesia mengambil langkah tegas, namun, para muslimah ini juga menekankan agar pemerintah melakukan tekanan politik terhadap pemerintah Myanmar agar menghentikan penindasan dan kezhaliman. Jika perlu langkah tegasnya adalah menghentikan hubungan diplomatik dengan Myanmar.

Ketua Forum Muslimah Sumsel Bersatu Peduli Rohingya Hj Rosmalina mengatakan terjadinya pembantaian dan pembersihan muslim Rohingya oleh umat Budha dan militer Myanmar tak pantas kita diamkan karena sebagai muslim jika satu yang terluka maka seluruh muslim lainnya juga ikut terluka.

Selain itu, pihaknya meminta kepada penguasa muslim di seluruh dunia mengirim bantuan dan membuka perbatasan negara agar kaum muslim Rohingya bisa keluar dari wilayah tersebut.

"Kami juga meminta pemerintah Indonesia mengusung visi penyelamatan kaum rohingya yang masih terkatung-katung. Juga dapat memberikan suaka untuk bisa menjadi warga Indonesia. Sehingga kaum muslim Rohingya bisa memulai kehidupan yang baru," teriak Rosmalina.

Dalam aksi ini, juga dilakukan aksi penggalangan dana yang nantinya akan disalurkan untuk membantu kaum muslim Rohingya. Sebelum itu, mengakhiri aksi massa melakukan doa dan salat gaib bersama agar pemerintah dan orang-orang yang telah menindas kaum muslim Rohingya mendapatkan azab dari Allah SWT.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook