MTQ Kota Palembang, Kaligrafi Terpanjang di Dunia Bakal Pecahkan Rekor Muri


Amperanewscom
12 Mar 2019, 15:06:18 WIB
MTQ Kota Palembang, Kaligrafi Terpanjang di Dunia Bakal Pecahkan Rekor Muri

Amperanews.com, Palembang-- Sebuah terobosan yang spektakuler kembali dihadirkan oleh Pemerintah Kota Palembang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Palembang. Pasalnya, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) kali ini akan  pecahkan rekor muri berupa kaligrafi terpanjang di dunia. 

Kaligrafi terpanjang di dunia ini akan dibuat dan dipajang di halaman Benteng Kuto Besak Palembang pada tanggal 16-22 Maret 2018 mulai pukul 08.00 WIB. 

Pembuatan kaligrafi ini akan diikuti oleh 950 peserta yang terdiri dari siswa SD di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Palembang sebanyak 300 peserta. Siswa SMP di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Palembang sebanyak 300 peserta. Siswa MTS di lingkungan Kementrian Agama Kota Palembang sebanyak 200 peserta, siswa MAN di lingkungan Kementrian Agama Kota Palembang sebanyak 150 Peserta.

Kaligrafi terpanjang di dunia ini juga merupakan bagian dari acara MTQ Kota Palembang. MTQ 2019 Tingkat Kota Palembang ini merupakan salah satu sarana yang dapat membawa manfaaat dan maslahat dalam upaya kita untuk mengaktualisasikan ajaran Al-Quran.

"Peserta kaligrafi terpanjang di dunia ini memang sengaja diikuti oleh siswa/i di lingkungan Kota Palembang, karena dengan hal ini diharapkan  kemeriahan dan tingkat kreatifitas mereka bisa lebih unik dan pastinya berbeda dari biasanya," tutur salah satu pegawai Kesra Kota Palembang saat diwawancarai tim Amperanews (12/03/19). 

Dengan pemikiran dan konsep luar biasa yang disusun sistematis, dipastikan agenda ini akan menarik perhatian seluruh masyarakat Kota Palembang. Apalagi, acara ini juga akan turut dimeriahkan oleh artis ibu Kota Virgoun.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 2

  • Today Visitor 358

  • Hits hari ini 653

  • Total pengunjung 125163

  • IP Anda 3.231.228.109