Motivasi Pemuda Bangun Palembang Emas


crew
22 Des 2017, 11:38:50 WIB
Motivasi Pemuda Bangun Palembang Emas

Keterangan Gambar : Motivator dan trainer dari ESQ Risman Nugraha memberikan materi kepada pemuda Palembang di Hotel Emleia, Kamis (21/12/2017).


Palembang-- Dalam rangka motivasi pemuda di kota Palembang Pemerintah Kota Palembang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat menghadirkan motivator muda sebagai trainer dari ESQ Risman Nugraha di Hotel Emelia, Kamis (21/12/2017).

Risman menyampaikan bagaimana menggapai kebahagiaan dan mencari hakikat arti kehidupan. Dia mencontohkan kisah nabi Ibrahim, nabi Musa dan Nabi Muhammad SAW dalam mencari dan menebar ketenangan dalam kehidupan. 

Peserta yang juga mahasiswa dibekali materi ESQ oleh Risman. Menurutnya kebahagiaan dan kepuasaan adalah bagaimana menggabungkan tiga kecerdasan yaitu IQ, EQ dan SQ. 

Dijelaskan Risman dari tiga kecerdasan itu yang paling mendominasi dan menentukan adalah SQ artinya kecerdasan dalam bersikap. 

"Sikap sangat menentukan karena diangka 80 persen, sisanya skill dan pendidikan masing-masing berkiaar 10-20 persen," kata Risman.

Melihat visi misi Palembang sebagai kota Emas motivator muda itu terbilang salut dengan sejumlah gerakan dan program Walikota Harnojoyo. Menurutnya Pemuda Palembang beruntung memiliki pemimpin yang konsen dan fokus dalam membangun Palembang yang emas. 

"Ini satu tujuan dengan kami yaitu membangun Indonesia yang emas kedepan. Walaupun saya bukan orang Palembang tapi jujur saya salut. Walaupun orang tak terlalu banyak mengenal seluruh antero Indonesia, tetap saja sepak terjang boleh jadi contoh misal dengan safari Subuh. Kalau oramg sudah Subuh itu hebat luar biasa," ujar Risman.

Semangat Harnojoyo diharapkan betul-betul menjadi contoh anak muda. Apalagi rakyat di negara ini sudah letih dipandang sebagai bangsa yang paling korup. Lanjut Risman, semua pihak malu dengan situasi bangasa ini,  karenanya butuh peran anak anak muda sehingga kedepan terwujud Palembang emas yang adidaya. (Af/ksr).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook