Mengenal Empat Jenis Parfum yang Wajib Diketahui


Amperanewscom
02 Feb 2019, 06:21:28 WIB
Mengenal Empat Jenis Parfum yang Wajib Diketahui

Amperanews-- Sahabat, siapa sih yang tak suka memakai parfum? Wewangian yang meskipun penggunaannya hanya beberapa tetes dalam sehari ini menurut sebagian besar orang telah menjadi perlengkapan wajib saat akan keluar rumah atau menghadiri acara-acara penting.

Selama ini, biasanya kita hanya mengenal parfum yang terjual bebas di pasaran. Parfum berbagai macam brand itu dijual murah dan berhasil menarik pasar yang tinggi meskipun kualitasnya tidak terlalu optimal. Sebab, konsumen terkadang memang kurang begitu concern terhadap jenis parfum atau memperhatikan label apa yang ada di kemasan parfum tersebut. Sebagian besar masyarakat hanya menilai dari jenis keharumannya yang feminin atau maskulin tanpa melihat tingkat ketahanannya.

Sahabat, jika mau menganalisis kembali, ternyata parfum-parfum yang selama ini kita kenal dan kita gunakan memiliki 4 jenis perbedaan daya tahan harum. Masing-masing memiliki fungsinya tersendiri dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen terkait kualitas maupun dari segi ekonomisnya.

Berikut ini Amperanews mendeskripsikan jenis-jenis perbedaan parfum tersebut. Mulai dari Eau de Colongne, Eau de Toilette, Eau de parfume, dan Perfume.

1. Eau de Cologne.
Jenis parfum ini memiliki kadar konsentrat parfum 2-4%. Durasi efek wanginya bertahan hingga 2-3 jam, dan memiliki kadar alkohol paling tinggi sebagai campuran. Biasanya, jenis parfum ini dijual dengan harga terjangkau dan banyak dicari oleh masyarakat pada umumnya.

2. Eau de Toilette.
Jenis parfum Eau de Toilette memiliki kadar konsentrat parfum 4-8%. Dengan ketahanan wangi selama 3-4 jam dan mengandung kadar alkohol cukup tinggi.
Untuk Anda yang sering boros parfum dan tak terlalu padat aktivitas dalam satu hari, jenis ini termasuk salah satu pilihan tepat sebab harganya yang masih terjangkau dan wanginya bertahan hingga tengah hari.

3. Eau de Parfume.
Parfum jenis ini mengandung kadar konsentrat atau cairan parfum murni sebesar 8-16%. Durasi efek yang dimiliki pun cukup lama, sekitar 4-6 jam. Parfum jenis ini wanginya lebih awet karena memiliki sedikit kadar alkohol. Semakin sedikit kadar alkohol sebagai campuran, semakin lama pula durasi efek wanginya.

4. Perfume.
Yang terakhir ini, merupakan jenis parfum paling asli dibanding yang lain. Perfume mengandung kadar konsentrat parfum murni hingga 40% dan hampir sebagian besar tidak mengandung campuran apapun lagi. Durasi efek wangi yang ditebarkan juga bisa mencapai 1-2 hari meskipun hanya digunakan beberapa tetes. Jenis parfum ini biasanya memiliki harga paling tinggi karena kualitasnya. Satu botol bisa mencapai harga jutaan. Namun, untuk orang-orang yang memburu kualitas, parfum jenis inilah yang paling banyak dicari.

Nah, demikianlah deskripsi masing-masing jenisnya. Bisa jadi referensi nih untuk sahabat yang masih sering ragu ingin membeli parfum yang wanginya tahan lama tapi harus merogoh kocek lumayan dalam, atau membeli parfum murah namun daya tahan harumnya hanya sebentar. Kembali lagi ke kualitas, ada harga tentunya juga ada rupa.

 


Teks.  : Anisa
Editor : Arif




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 1

  • Today Visitor 378

  • Hits hari ini 729

  • Total pengunjung 125183

  • IP Anda 3.231.228.109