Menakjubkan, Palembang Sukses Juara Umum MTQ Provinsi Sumsel Lagi


Amperanews
11 Sep 2020, 22:08:38 WIB
Menakjubkan, Palembang Sukses Juara Umum MTQ Provinsi Sumsel Lagi

Keterangan Gambar : Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya memberikan piala juara umum untuk kota Palembang kepada Sekretaris Daerah Ratu Dewa pada malam penutupan MTQ Provinsi Sumsel 2020.


Palembang -  Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Sumatera Selatan meskipun diselenggarakan secara terbatas dikarenakan kondisi pandemi Covid19 sukses terlaksana. Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menutup secara resmi kompetisi tersebut di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo pada Jum'at (11/10/2020) malam. 

Sebanyak 17 daerah Sumatera Selatan mengikuti Perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Sumsel tahun 2020 itu. Lebih menakjubkan kota Palembang sukses mempertahankan juara umum kembali mengalahkan Kabupaten Ogan Komering Ilir diperingkat kedua dan Kabupaten Musi Banyuasin diposisi ketiga. 

Orang nomor dua di Sumsel itu memberikan piala secara langsung membuka ke Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa. 

Mawardi mengucapkan selamat kepada peserta yang berhasil menjadi yang terbaik. Menurutnya itu merupakan apresiasi atas kemampuan yang dimiliki setiap individu peserta. Sebabnya, bagi yang belum mendapat penghargaan agar jangan berkecil hati karena itu hanya keberhasilan yang tertunda.

"Kepada juara MTQ terbatas ke 29 ini, Dari tingkatan jenis kami ucapkan selamat. Kepada yang belum meraih prestasi jangan berputus asa, karena ini keberhasilan yang tertunda. Terus perbaiki kualitas diri agar bisa menjadi yang terbaik seperti teman- teman lain, "katanya. 

Ia mengingatkan kepada yang terbaik, setelah juara ini, diharapkan terus mempelajari ilmu Al Qur'an karena Provinsi Sumsel menargetkan juara MTQ Nasional di kota Padang nanti. 

"Kami harapkan nanti seluruh cabang dan jenis perlombaan dapat bersaing secara Nasional," katanya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook