Melalui Manasik, Peserta Umrah Gratis Diaharapkan Jalani Ibadah Dengan Niat


crew
02 Des 2017, 16:54:50 WIB
Melalui Manasik, Peserta Umrah Gratis Diaharapkan Jalani Ibadah Dengan Niat

Palembang-- 50 jamaah umrah gratis yang diberangkatkan Walikota Palembang Harnojoyo pada 21 Desember mendatang melakukan manasik umrah di masjid Al Fatah Sekip Ujung Palembang, Sabtu (2/12/2017).

Pembekalan sebelum keberangkatan disampaikan ustadz Takwa Irwansyah. Dia menyampaikan pentingnya mensucikan diri sebelum beribadah ke tanah suci tersebut.

Dijelaskannya, ketika sudah beribadah di tanah suci maka terlebih dahulu agar meluruskan niat. 

"Niatkan untuk ibadah dan semata-mata karena Allah," katanya.

Setelah niat yang lurus,  ketika beribadah diharuskan menjauhi urusan-urusan dunia. Seperti halnya jabatan, harta maupun tahta. 

"Nah jadi niatkan hanya untuk ibadah," tambah dia.

Calon jamaah umrah terpantau khusyuk menyimak penjelasan seputar ibadah umrah. Ustadz Takwa juga mempraktekkan tata cara berpakaian ketika berada ditamah suci.

Kemudian Walikota Palembang Harnojoyo melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Palembang Riza Pahlevi menyampaikan prosedur jamaah umrah yang diberangkat adalah berdasarkan aturan yang ditetapkan pemerintah. Ditegaskannya, perihal program umrah gratis Pemkot Palembang sudah menjalankan dengan transparan.

"Perlu kami sampaikan kemarin ada ratusan irang yang mengajukan untuk pegi umrah, nah Pemkot Palembang secara selektif memilih 50 orang sesuai dengan kriteria yang ditanamkan, jadi ayo jalankan ibadah ini dengan tenang berdasarkan hati," tandasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook