Massa Demo Kantor Walikota, Minta Tersangka Penyalur Dana Hibah Diproses Hukum


Amperanewscom
17 Jan 2019, 18:08:43 WIB
Massa Demo Kantor Walikota, Minta Tersangka Penyalur Dana Hibah Diproses Hukum

Keterangan Gambar : Puluhan massa berdemonstrasi di halaman Kantor Walikota Palembang Kamis, (17/01/19). Foto: Theresia


Palembang, Amperanews – Massa yang tergabung dalam Badan Peneliti Independen (BPI) Kota Palembang melakukan demonstrasi di halaman Kantor Walikota Palembang. Dalam aksinya, puluhan massa tersebut membawa poster yang memuat beberapa tulisan.

"Hidup rakyat, kesejahteraan rakyat tanggung jawab kita, rakyat bersatu, keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," ungkap demonstran terlihat dari beberapa poster yang dibawa pada Kamis, (17/1/19) siang.

Kordinator aksi, Sholahudin menyampaikan beberapa tuntutan dalam demonstrasi yang bertujuan untuk mencegah bebasnya mafia pemakan uang rakyat. 

“Kami meminta Walikota Palembang untuk memanggil serta segera memproses ke jalur hukum tersangka penyaluran dana hibah barang kepada pihak ketiga atau masyarakat yang tidak sesuai peraturan Walikota Palembang nomor 69 tahun 2012. Kemudian untuk kasus indikasi perjalanan dinas luar negeri atas nama Drs.RD dan KH ke Jepang, tidak didukung surat persetujuan perjalanan dinas luar negeri dari Direktur Jendral ekonomi daerah," paparnya saat orasi.

Tak hanya menyampaikan gugatan, demonstran juga menyatakan dukungan mereka terhadap Walikota Palembang untuk mewujudkan Palembang EMAS yang bersih dari tindak korupsi.

Sulaiman Amin, Asisten I Setda Kota Palembang yang mendatangi para demonstran mengatakan, aduan tersebut akan segera ditindaklanjuti dan diteruskan ke Walikota Palembang.

“Jika ditemukan penyimpangan dalam pengelolaan keuangan akan dilakukan tindakan agar pemerintahan bersih dari korupsi,” tegasnya.

Sulaiman juga menambahkan bahwa dalam pengelolaan keuangan daerah, telah dilakukan audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan pengawasan internal di Rektorat Pemerintah Kota Palembang sehingga tindak korupsi bisa terpantau dan diminimalkan.

Teks: Fitria, Theresia




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 2

  • Today Visitor 378

  • Hits hari ini 725

  • Total pengunjung 125183

  • IP Anda 3.231.228.109