Maksimalkan Pembelajaran Inspiratif, Magister Teknologi Pendidikan Unsri Gelar Pengabdian Masyarakat


Amperanews
18 Sep 2021, 16:48:32 WIB
Maksimalkan Pembelajaran Inspiratif, Magister Teknologi Pendidikan Unsri Gelar Pengabdian Masyarakat

UNSRI – Program Studi Magister Teknologi Pendidikan  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sriwijaya (UNSRI) gelar Pengabdian Pada Masyarakat Skema Perkuliahan Desa yang bertemakan Pendampingan Pembelajaran Inspiratif Secara Online Melalui Media Canva, Liveworksheet Untuk Guru-Guru Di Sumatera Selatan Dan Kota Pangkal Pinang.

Acara tersebut digelar pada Sabtu (18/9/2021). Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yaitu Dr. Sardianto M. Siahaan, M.Si., M.Pd selaku Dosen Teknologi Pendidikan Universitas Sriwijaya sekaligus Ketua Tim Kurikulum Universitas Sriwijaya. Serta narasumber yang kedua yaitu Dr. Erna Retna Safitri, M.Pd selaku Dosen Teknologi Pendidikan Universitas Sriwijaya.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat dilakukan secara during menggunakan aplikasi Zoom dan Streaming Youtube yang diikuti oleh kurang lebih 98 Peserta Guru SMA se-Sumatera Selatan dan Kota Pangkal Pinang.
Dr. Rahmi Susanti M.Si sekaligus Ketua Pelaksana mengatakan bahwa acara ini bertujuan agar guru-guru terampil memanfaatkan media pembelajaran canva dan liveworksheet sehingga mampu menciptakan motivasi peserta didik dalam kegiatan belajar mengajar.

"Guru adalah bagian dr agen perubaha.  Melalui pembelajaran inspiratif diharapkan adanya perubahan dalam pola penyajian media sehingga pembelajaran menjadi lebih menarik dan inspiratif". Ungkap Dr. Makmum Raharjo, M.Sn selaku Ketua Program Studi Magister Teknologi Pendidikan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook