Lewat Program Siabuh, Harnojoyo Jadi Kepala Daerah Inovatif 2020


Amperanews
18 Nov 2020, 18:10:17 WIB
Lewat Program Siabuh, Harnojoyo Jadi Kepala Daerah Inovatif 2020

Keterangan Gambar : Walikota Palembang Harnojoyo menjadi Walikota Inovatif 2020 se Sumatera Selatan.


Palembang-- Walikota Palembang Harnojoyo kembali meraih penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif 2020 se Sumatera Selatan melalui program unggulan Siabuh (Aplikasi Absensi Subuh). Penghargaan tersebut diberikan  Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Harian Pagi Sumatera Ekspres secara virtual, Rabu (18/11/2020).

Harnojoyo yang menerima langsung penghargaan tersebut menilai saat ini program unggulan Subuh berjama'ah yang digagasnya sudah mulai dicontoh oleh beberapa daerah seperti kota Bengkulu.

Harnojoyo mengingat kembali beberapa waktu lalu Walikota Bengkulu Helmi Hasan datang ke Palembang merasakan shalat Subuh berjama'ah bersama Harnojoyo. Dia mengapresiasi program yang digagas Pemkot Palembang.

"Nah alhamdulillah ini sudah menjadi contoh bagi daerah lain, kami sangat senang," Katanya.

Sebabnya aplikasi Siabuh dibuat sebagai bentuk semangat dan apresiasi Pemkot Palembang ke masyarakat yang telah mendukung program pemerintah untuk memakmurkan masjid dan mushola di Palembang.

Lebih jauh lagi, dengan shalat Subuh berjama'ah yang dilakukan selama ini, menurutnya mampu menyerap banyak aspirasi masyarakat. Seperti halnya fasilitas umum yang rusak agar segera diperbaiki saat itu juga. 

"Nah ini yang kami lakukan, kami punya prinsip apa yang bisa dikerjakan hari ini kenapa ditunda esok hari," Ujarnya.

Selain Mendagri, penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2020 Se Sumatera Selatan itu dihari Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan seluruh Kepala Daerah di Sumsel.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook