Lewat MGMP Pendidikan Agama Islam, Guru Hasilkan Produk Master Soal


Amperanewscom
29 Mar 2019, 09:09:44 WIB
Lewat MGMP Pendidikan Agama Islam, Guru Hasilkan Produk Master Soal

Amperanews.com, Palembang-- Dalam rangka akselerasi pengembangan diri untuk guru, Pemerintah Kota Palembang melalui bagian Kesejahteraan Rakyat selenggarakan kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang  dilaksanakan pada (26-28/03/19) di Hotel Emilia.

Selama kegiatan tersebut, antusias peserta cukup tinggi dalam menerima materi yang diberikan. Antara lain pembuatan master soal, kisi-kisi soal, dan menelaah soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti.

Pada kesempatan serupa, Eko Suprapto, sebagai mentor sekaligus tutor mengungkapkan bahwa semangat para guru untuk bisa lebih berkembang sangat luar biasa. Melalui kegiatan ini juga, mentor berharap kemampuan dan kompetensi profesionalitas guru dalam pembuatan master soal semakin mumpuni. 

"Banyak hal yang didapatkan oleh para peserta, ditambah kebanyakan peserta adalah guru guru baru, sehingga sangat menambah pengalaman terkait materi master soal dan lainnya. Pasca kegiatan ini, inshaAllah akan dihasilkan produk berupa Bank Soal Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam," jelas Eko.

Ia juga menambahkan, kegiatan sejenis MGMP sangat menambah wawasan, pengetahuan, dan ilmu bagi para peserta. Sesi diskusi seperti ini memang sangat dibutuhkan oleh para pendidik agar ada umpan balik bagi sesama pendidik untuk bertukar pikiran. 
“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palembang. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi guru. Hendaknya kegiatan ini setiap tahun diadakan sehingga banyak ilmu yang didapat. Mentor, panitia dan fasilitas semuanya sangat baik," ungkap Mulyadi, Guru SD Negeri 76 Palembang yang mewakili sekolahnya.

Pada hari terakhir, sebelum penutupan semua peserta diberikan pretest dan postest soal. Sangat diharapkan ada peningkatan terkait kegiatan pembuatan produk master soal selama tiga hari ini. 

"Setelah terlaksana kegiatan ini, akan dievaluasi dan kami melihat output yang dihasilkan. Kedepannya akan dibentuk tim khusus terkait produk. Karena semester ini mendekati UN, maka kita fokuskan pada Master Soal," ujar Nur Ainun Tanjung, S.Ag. ketua Pelaksana kegiatan MGMP sekaligus menutup kegiatan MGMP pada hari ini. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 2

  • Today Visitor 384

  • Hits hari ini 789

  • Total pengunjung 125189

  • IP Anda 3.231.228.109