Lewat FASI, Jokowi Ingin Kembangkan Nilai Agama pada Anak


AmperaNews
15 Sep 2017, 14:32:26 WIB
Lewat FASI, Jokowi Ingin Kembangkan Nilai Agama pada Anak

Keterangan Gambar : Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Banjarmasin (foto : Dok Setpres)


Amperanews.com—Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pembukaan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke-10 tingkat nasional tahun ini yang diadakan di Halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang ditunjuk sebagai tuan rumah.

"Ini sebuah festival anak yang sangat baik karena di sini dilombakan mengenai hal yang berkaitan mengenai karakter dan nilai-nilai keagamaan kita," kata Jokowi dikutip dari rilis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (15/9).

Menurut Jokowi kompetisi ini merupakan wadah dalam membentuk karakter Islami anak yang harus terus dikembangkan kedalam jiwa.

"Ada nasyid, azan, baca Al-Quran, kemudian kegiatan-kegiatan yang lain. Saya kira ini apapun anak-anak usia dini, di TK, SD, SMP, memerlukan sebuah dasar karakter nilai-nilai agama yang terus harus dimasukkan ke dalam jiwa anak-anak kita," lanjut dia.

Usai pembukaan, Jokowi melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Kota Banjarmasin.


Dikutip dari Kumparan.com turut hadir mendampingi Presiden, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Said Aldi Al Idrus.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook