Lantik Ketua Baznas Baru, Walikota Palembang Sebut Potensi Zakat Hingga 5 Milyar


Amperanews
12 Agu 2021, 14:59:47 WIB
Lantik Ketua Baznas Baru, Walikota Palembang Sebut Potensi Zakat Hingga 5 Milyar

Palembang,-Walikota Palembang H.Harnojoyo melantik  Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Palembang periode 2021-2026 di rumah Dinas Walikota Palembang, Kamis (12/08/2021)

Hadir juga Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Kepala BKPSDM Riza Fahlevi, Plt Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Nur Ainun Tanjung, dan Ketua Baznas 2015-2020 Drs.KH Salim Marhadam, Ketua Pansel Baznas Prof.Dr. Dusky Ibrahim dan pihak Kemenag kota Palembang H.Budiman.

H Harnojoyo menyampaikan sejumlah hal penting terhadap pengurusan Baznas yang baru. Dia berharap pasukan Baznas yang baru mampu menemukan inovasi pengelolaan zakat yang baik. Harnojoyo mengkaji terdapat potensi zakat hingga Rp. 5 Milyar yang bersumber dari Apratur Sipil Negara (ASN) dilingkugan Pemkot Palembang apabila perumusannya dilakukan dengan baik.

“Harapan kami kepada Baznas kota Palembang bisa menaruh harapan yang maksimal terhadap pengurus BAZNAS yang baru ini agar dapat bekerja sama dengan pemerintah kota Palembang,” katanya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Ridwan Nawawi menargetkan kedepan BAZNAS Palembang akan bersinergi dengan Pemkot Palembang dalam hal pendayagunaan zakat kepada masyarakat, dengan memberikan kinerja maksimal pihaknya mengharapkan berbagai masukan dan dukungan dari berbagai elemen terkhusus Pemkot Paembang.

“Kami akan bekerja secara maksimal untuk mengajak masyarakat dan ASN kota Palembang untuk berzakat dan berinfaq di Baznas Kota Palembang.

Hal senada juga disampaikan Ketua Bidang Pendistribusian  dan Pendayagunaan Zakat  Teguh Sobri. Dia menjelaskan Baznas Palembang akan berusaha mengupayakan peningkatkan kesadaran masyarakat dikota Palembang  untuk berzakat, apalagi Baznas merupakan lembaga resmi yang diatur negara.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook