Lantik Kepengurusan Baru, FKPAI Harus Tetap Eksis


Amperanews
12 Jan 2021, 14:02:53 WIB
Lantik Kepengurusan Baru, FKPAI Harus Tetap Eksis

Palembang - Forum Komunikasi Penyuluhan Agama Islam (FKPAI) Kota Palembang hari ini resmi kepengurusan yang baru. Hal itu setelah Kepala Kementerian Agama Kota Palembang Deni Priansyah melantik pengurus cabang yang baru di Parameswara Setda Kota Palembang, Selasa (12/1/2021). 

Deni bersyukur forum penyuluh tersebut terus eksis hingga saat ini. Apalagi saat ini forum tersebut banyak dibina 870 majelis taklim.

“Membantu pemerintah kepenyuluhan ditengah masyarakat. Sesuai arahan Menteri bahwa ada tugas pokok yang harus dilakukan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa Masyarakat diajak untuk modernisasi agama, yanh dijadikan panutan dan pedoman namun jangan sampai menimbulkan keresahan saat melakukan dakwah.

“Hal ini juga akan membawa sesuatu hal yang terbaik dan membantu mewujudkan Palembang Emas Darussalam.”

Pada kesempatan yang sama, Staf Ahli Bidang Keuangan, Pendapatan Daerah, Hukum dam HAM Altur Pebriansyah menyampaikan agar pengurus yang barubmengedepankan nilai kekeluargaan, mengambil keputusan musyarawah, dan memiliki sifat loyal. 

“Dan harapannya menjadi media untuk  saling mengenal dan saling bersilaturahmi, sinergiritas dengan pemerintah kota. Hendaknya menambalh kemampuan agama dan komunikasi setiap anggotanya,” tegasnya

“Eksistensi forum ini tidak hanya berfungsi sebagai penyalur namun proaktif dalam membatu pemerintah kota palembang dalam mewujudkan Palembang Emas Darussalam.”, singkatnya. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook