Lansia di Palembang Harus Produktif


crew
10 Des 2018, 11:52:07 WIB
Lansia di Palembang Harus Produktif

Keterangan Gambar : Peserta seminar foto bersama


Palembang-- Seorang lanjut usia (lansia) menjadi prioritas Pemerintah Kota Palembang untuk diperhatikan, yaitu dengan pembekelan ilmu pengetahuan dengan pengembangan ide kreatif sehingga lansia tak ketergantungan dengan orang banyak.

Hal itu disampaikan Walikota Palembang melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Sosial Masyarakat K Sadarudin sekaligus membuka seminar bagi lansia di Emelia Hotel, Senin (10/12/2018).

Sadarudin memaparkan masalah lansia pada umumnya adalah mengalami penurunan panca indra sehingga mempengaruhi aspek invidu dan mengahambat biologis, sebabnya pemerintah melakukan peranan sebagai pembimbing dengan memberikan pengetahuan.

"Lansia menjadi prioritas kami yang harus diperhatikan, ini menjadi perhatian khusus karena orang tua itu merupakan doa hingga akhir zaman," ujar Sadarudin.

Melalui pengembangan pengetahuan ini, dia berharap para lansia di kota Palembang memiliki energi positif dan produktif agar berperan membantu pemerintah.

Sebagai informasi, berjumlah 214 peserta ikut seminar membangun kepedulian dan kebersamaan bersama lanjut usia tangguh dan berkualitas untuk mewujudkan Palembang Emas 2023 tersebut. Juga hadir sebagai pembicara Dra. Hj. Mulyaningsih sebagai Ketua II Lembaga Lanjut Usia Probinsi Sumsel, Ketua I Lembaga Lanjut Usia Kota PLG, dan dr. Galuh Absari Utomo, Sp.S sebagai Kasi Instalansi Rawat Inap, Kordintor tim geriatri RSI Siti Khadijah serta M. Fadly Thamrin, S.ST, M.Si  sebagai Kasi RSKPN, RSTS, KPO dan KTK Dinas Sosial Provinsi Sumsel




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook