Lambung Membengkak, Ismail Dapat Santunan Walikota Palembang


AmperaNews
02 Okt 2017, 16:31:34 WIB
Lambung Membengkak, Ismail Dapat Santunan Walikota Palembang

Keterangan Gambar : Walikota Palembang Harnojoyo menanyakan perihal penyakit yang diderita Ismail


Palembang—Ismail (73) Warga Komplek Perum MBRT Rt 03 Rw 05 Kelurahan Sri Mulya Kecamatan Sematang Borang  ini hanya berkeluh kesah terhadap istrinya Rohana (73) akibat penyakit lambung yang terus membengkak dalam perutnya. Jangankan untuk beraktivitas keluar rumah, sekadar berdiripun Ismal tak mampu berlama-lama. Dia hanya terbaring atau paling tidak duduk di kursi rumah yang tak begitu besar sembari ditemani Rohana.

Ismail menceritakan awal sakit itu yang dulu tak begitu parah, dia hanya merasa sedikit nyeri pada lambungnya. Entah ia tak ingat seberapa sering nyeri itu hingga akhirnya berkali-kali berobat ke rumah sakit A.K Gani Palembang. Beruntung meski keterbatasan uang ia memiliki jaminan kesehatan lewat BPJS.

“Nah sekarang ni tambah parah, kami untuk berobat lebih tak ada uang, kami minta perhatian pak walikota,” kata dia.

Kini, penyakit itu kian parah, lambung yang selama ini diobati mengalami pembengkakan pada perut. Tubuhnya semakin lemas, penghasilan pas-pasan dari hasil dagangan depan rumahnya hanya cukup makan. Apalagi istrinya Rohana sudah mulai sakit-sakitan.

Beruntung usai shalat Subuh berjamaah di masjid Nurul Qalbu diwilayah itu, Walikota Palembang Harnojoyo dan jajarannya memberikan santunan sebagai rasa prihatin dan peduli orang nomor satu di Palembang itu terhadap warganya.

Dia meminta warganya lebih peduli terhadap kesehatan. Selain berharap santunan tersebut cepat diperuntukkan ke pengobatan, Harnojoyo juga menegaskan warga dalam menjaga lingkungan bersih. Karena menurutnya sumber penykit juga berasal dari lingkungan kotor.

“Ya mudah-mudahan ini berguna untuk pengobatan pak Ismail, kami mendoakan cepat sembuh,” singkatnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook