Lahan Siap Panen Ludes Terbakar


Rzy
28 Jul 2017, 11:42:22 WIB
Lahan Siap Panen Ludes Terbakar

Keterangan Gambar : net


Kebakaran terjadi pada lahan tebu milik perusahaan perkebunan PTPN VII Cinta Manis di Desa Burai Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan, pada kamis (27/07/2017).

 

Akibat dari kebakaran tersebut, lahan tebu seluas kurang lebih 5 hektar ludes dilalap si jago merah, bahkan tanaman tebu yang sudah siap panen itu terpaksa harus mengalami kegagalan panen secara besar-besaran.

 

Informasi yang diperoleh, asap hitam  mulai terlihat jelas sekitar pukul 13.00 WIB dan belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran yang terjadi di lahan perkebunan tebu tersebut. “Tidak tahu tiba-tiba ada api, dan kami ditugaskan untuk memadamkan api agar tidak menjalar ke lokasi lainnya,” ujar yudi, buruh dilokasi kejadian.

 

Pemadaman api sendiri dilakukan oleh para pekerja dengan memakai traktor. Traktor digunakan untuk mengangkut drum berisi air yang kemudian disemprotkan ke lahan yang terbakar hingga api padam.

 

Menurut Badan Penganggulangan bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Ilir (OI), Syakroni saat dikonfirmasi mengatakan bahwa lahan tersebut berada di Rayon 1, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan belum diketahui titik api berasal dari mana, yang jelas saat ini kita terus berupaya melakukan patroli disekitar lahan tersebut. Pangkasnya




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook