Lagi dan Lagi, Palembang Kembali Juara Umum STQH Sumsel 2021


Amperanews
26 Mei 2021, 11:12:46 WIB
Lagi dan Lagi, Palembang Kembali Juara Umum STQH Sumsel 2021

Palembang— Setelah tahun lalu juga menjadi juara umum, kali ini Kota Palembang kembali meraih hal yang sama pada kompetisi Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) tingkat Provinsi Sumatera Selatan ke 26 di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur pada 21 – 26 Mei 2021 kemarin.

Penghargaan juara umum itu didapat setelah mengalahkan Kabupaten Banyuasin diperingkat dua dan tuan rumah OU Timur di posisi tiga. Piala penghargaan diterima langsug oleh Walikota Palembang melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palembang Nur Ainun Tanjung pada Rabu (26/05) malam.

Nur Ainun bersyukur atas usaha para peserta, pelatih dan oficial yang berkerja keras  secara maksimal dengan berlatih mulai dari Training Center di Palembang serta latihan ringan dengan memanfaatkan waktu sebelum tampil dan kesempatan lain yang ada untuk terus berlatih agar bisa tampil maksimal.

"Alhamdulillah, utusan Kafilah Kota Palembang pada STQH ke 26 di Martapura OKU Timur berhasil meraih Juara Umum dengan points 37," tuturnya.

Prestasi membanggakan ini tentu membawa euforia yang paling berkesan baik bagi kafilah maupun panitia pendamping selama pelaksanaan STQH.

"Kota Palembang unggul dengan total perolehan nilai 37 poin melewati Banyuasin sebagai juara kedua dan OKU Timur sebagai juara ketiga," tambahnya.

Tak hanya itu, selama pelaksanaan rangkaian acara, tim official tak henti mengingatkan para peserta agar tetap tenang, menjaga kesehatan, menjaga kedisiplinan, perhatikan makanan dan minuman, serta istirahat yang cukup untuk menjaga kesehatan dan kedisiplinan selama mengikuti rangkaian kegiatan STQH Tingkat Provinsi di OKU Timur.

"Semangat yang kuat dan tubuh yang sehat sangat diperlukan di tengah pandemi Covid 19 untuk membuat para peserta tetap bisa tampil baik dan maksimal untuk mengharumkan nama Kota Palembang," ungkapnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook