Kunjungan Kerja ke BKPSDM Palembang, Pemkab OKU Akan Terapkan Sistem Pelayanan Kepegawaian Terpadu


Amperanews
06 Okt 2020, 12:30:41 WIB
Kunjungan Kerja ke BKPSDM Palembang, Pemkab OKU Akan Terapkan Sistem Pelayanan Kepegawaian Terpadu

Amperanews, Palembang--  Untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan publik di bidang Kepegawaian, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) adakan kunjungan kerja ke BKPSDM Kota Palembang pada Selasa, (06/10/20).

Disebutkan Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Mirdaili, S. STP. M. Si, kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka pendalaman materi dan studi observasi terkait pelayanan terpadu satu pintu bidang Kepegawaian dan penyusunan laporan kinerja instansi pemerintah (LKJiP), Indikator Kinerja Utama (IKU), dan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM). 

"Untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik adalah tujuan utama, agar nantinya kita bisa menyusun sistem yang lebih efektif dan efisien dalam pengaturan berkas kepegawaian,"  tutur Mirdaili. 

Didampingi oleh Sekretaris BKPSDM OKU, Kasubbag Perencanaan dan Keuangan, Kasubbag Umum dan Kepegawaian, serta beberapa Kasubid lainnya, kunjungan ini mendapat sambutan hangat dari BKPSDM Palembang. 

Kepala BKPSDM Kota Palembang H. Riza Pahlevi M. A. melalui Sekretaris Effendi mengungkapkan bahwa sistem pelayanan terpadu satu pintu di BKPSDM Palembang ini mulai diterapkan sejak tahun 2011. 

Menurutnya, sistem ini dapat membuat pemberkasan menjadi lebih terkontrol, terstruktur, dan lebih rapi sebab setiap berkas yang masuk dapat dicek langsung melalui Sistem Informasi Kepegawaian yang dapat diakses oleh seluruh bidang. 

"Kalau dulu seluruh pelayanan yang bersangkutan harus masuk sendiri-sendiri ke bidang yang dituju. Saat ini untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi sudah hampir sembilan tahun ini kita terapkan pelayanan terpadu satu pintu. Jadi berkas masuk dari loket, lalu ke sekretariat. Dari sekretariat diedarkan ke bidang-bidang untuk mendapat tindak lanjut," ujar Effendi. 

Lebih lanjut, Kasubbag Perencanaan dan Keuangan BKPSDM OKU Ravico Vinorica, SE. M. Si juga menyatakan apresiasinya terhadap penyusunan LKJiP di BKPSDM Palembang. 

"Laporan kinerja, IKU, dan SKM disini disusun dengan sangat detail ya. Kami jadi bisa lebih mudah memahami setiap alur implementasi program yang diturunkan dari renstra, renja, dan turunan-turunan lainnya," tutup Ravico. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook