Konsleting Listrik, Belasan Rumah di 15 Ulu Ludes


AmperaNews
18 Mei 2018, 10:11:51 WIB
Konsleting Listrik, Belasan Rumah di 15 Ulu Ludes

Keterangan Gambar : IST


Palembang-- Belasan rumah yang berada dikawasan 15 ulu hangus dilalap si jago merah. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 9.45 wib, baru bisa dipadamkan lebih kurang 1 jam lebih.

Api bisa dipadamkan setelah dinas kebakaran setelah 10 unit mobil pemadam kebakatan dari Dankar kota Palembang, dan 4 unit kapal pemadam kebakaran dari PT.Renko diturunkan untuk memadamkan api yang berkobar.

Lebih kurang 15 rumah yang berada di dua RT, yakni RT 08 dan RT 11 keluraha 15 ulu habis dilalapan sijago merah. Selain kondisi rumah berdekatan, angin serta cuaca yang terus membuat api cepat menjalar dirumah yang rata -rata terbuat dari kayu.

Menurut Hasna salah satu warga yang rumahnya habis terbakar menceritakan awal mula kebakaran berasal dari rumah Ani yang ditinggal pegi kepasar, dan suaminya bekerja.

"Belum jelas apa penyebabnya tapi kemungkinan karena anaknya bermain dengan tabung gas elpiji," katanya

Hasna hanya bisa pasrah, karena tidak ada satupun barang- barang yang bisa diselamatkan hanya baju yang melekat dibadam.

"Aku lagi pergi kepasar belanjo untuk berbuko, pas balik rumah sudah dan habis kerangka rumah lagi tidak ada lagi," Jelasnya

Sementara itu Camat Jakabaring ,Ramli mengatakan kalau dia mendapatkan informasi ketika akan pergi rapat kePemkot, tapi mendengar ada kebakaran kita langsung kelokasi. Ini memang berada di bawah camat Jakabaring, dan saat ini pihak pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan lokasi kebakaran. "Kita minta masyarakat untuk hati-hati dalam mengunakan gas, karena kondisi saat ini cukup panas, hindari penyebab kebakaran," katanya.

Sementara itu Kasatreskrim Mapolresta Palembang, Kompol Yon Edy Winara mengatakan j penyebab kebakaran akibat konsleting listrik, beberapa saksi sudah di mintai keterangan, terutama pihak yang rumahnya terbakar pertama kali.

" Sedang kita periksa, sementara diduga dari tabung gas, tapi sumber api asal sedang kita dalami," Tukasnya




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook