Konsep Amerika Serikat untuk Smart City di Palembang


AmperaNews
04 Okt 2017, 13:09:28 WIB
Konsep Amerika Serikat untuk Smart City di Palembang

Keterangan Gambar : Tim dari Amerika Serikat memberikan dukungan kerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang untuk realisasi smart city


Palembang—Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus berupaya merealisasikan penerapan kota smart city . Ini kian mendekati kenyataan mengingat Amerika Serikat (USA) ikut terlibat.

Hal ini terungkap dalam audiensi lanjutan di rumah dinas Walikota Palembang kemarin. Konsulat Jenderal Amerika Serikat untuk Indonesia Uha P Salin dan jajarannya datang membantu konsep smart city yang bakal di jalankan di Palembang.

“Sudah ada komitmen dari mereka untuk membantu. Kita senang banyak yang peduli, banyak yang terlibat untuk mewujudkan visi misi kita membangun kota Palembang yang lebih modern kedepan,” kata Harnojoyo.

Kepala Dinas Kominfo Yanurpan mengutarakan secara teknis bantuan yang diberikan berupa perancangan konsep kota yang modern sehingga terintegrasi dengan teknologi. Seperti yang sudah berlaku di sejumlah negara maju, khususnya AS.

Menurutnya dengan teknologi yang maju, seluruh kebutuhan masyarakat akan lebih mudah.

“Seperti antrean dalam pengajuan perizinan dan beberapa item yang memang di negara maju sudah dapat di akses lewat smartphone. Itu yang akan kita capai kedepan khususnya di 2018,” ujarnya




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook