KKN Berbasis Masjid, Mahasiswa Harus Ikut Jalankan Program Subuh Berjamaah


crew
20 Des 2018, 20:39:57 WIB
KKN Berbasis Masjid, Mahasiswa Harus Ikut Jalankan Program Subuh Berjamaah

Palembang-- Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang dibawah koordinasi Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu (LP2M) mengadakan serah terima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri  2018 di Kantor Camat Sukarami pada Kamis, (20/12/2018). 

Sejumlah 220 mahasiswa yang terbagi dari 105 Mahasiswa Prodi Jurnalistik, 28 Mahasiswa Prodi BPI, dan 87 Mahasiswa  Prodi KPI didistribusikan ke dalam 20 kelompok. 16 Kelompok di Kelurahan Sukajaya dan empat kelompok di Kelurahan Sukarami. 

KKN ini merupakan KKN perdana  berbasis pemberdayaan masjid dan pengembangan potensi dakwah sebagai bentuk pengabdian dari Tridarma Perguruan Tinggi. 

Hal tersebut disampaikan camat Sukarami melalui Kasi Pelayanan Umum Nashir, S.E, M.M. Ia sangat mengapresiasi agenda ini dan berharap mahasiswa dapat berproses dengan baik serta mendukung program kerja Pemerintah Kota Palembang selama KKN berlangsung.

"Mahasiswa juga harus turut serta melaksanakan dan menjalankan program Pemerintah Kota Palembang. Khususnya program sholat subuh berjamaah dan gotong royong," imbuhnya.

Wakil Dekan 1 UIN Raden Fatah Palembang Dr. Abdul Rozak, M.A dalam sambutannya menyatakan agar seluruh mahasiswa bisa menjaga nama baik UIN Raden Fatah Palembang dan memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat di wilayah KKN.

"Nikmatilah proses ini dengan sebaik-baiknya. Di sini tempat kalian mengabdi dan mengimplementasikan ilmu yang telah didapat selama bangku kuliah," ujarnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook