Kepala BKPSDM : ASN di Palembang Harus Lakukan Percepatan Diri


Amperanewscom
04 Nov 2019, 09:49:15 WIB
Kepala BKPSDM : ASN di Palembang Harus Lakukan Percepatan Diri

Keterangan Gambar : Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Palembang H. Riza Pahlevi, M.A saat menjadi pembina apel Senin, (04/11/19)


Amperanews, Palembang-- Jika Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak memiliki perencanaan maka sama halnya dengan merencanakan kegagalan.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Riza Pahlevi M.A yang menjadi pembina apel gabungan rutin bersama seluruh jajaran PNS dan Non PNSD dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di pelataran Benteng Kuto Besak pada Senin, (4/11/19).

Menurutnya, perencanaan tersebut sama halnya dengan percepatan diri bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkot Palembang guna meningkatkan kualitas dalam bekerja.

Selanjutnya dia menjelaskan dengan program unggulan gotong royong dan Subuh berjamaah yang telah berjalan sangat baik, Pemkot tentu memiliki mimpi besar lagi yaitu mencapai Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga Rp. 2 Triliun melalui gerakan ekonomi umat.

"Bapak ibu, dua belas ribu ASN dan empat ribu lebih non PNSD yang hadir hari ini merupakan sebuah bukti kita punya sumber kekuatan yang sangat mumpuni. Ini merupakan tantangan yang besar. Kalau sebelumnya kita bisa selalu mendapatkan penghargaan, saat ini saatnya kita merumuskan penghargaan yang lebih besar," katanya.

Kendati demikian, menurut Riza peningkatan PAD tentunya juga akan berbanding lurus dengan upaya dari para ASN dan Non PNSD dalam mencapai percepatan dan pengembangan pada seluruh aspek.

"Tantangan terbaru dari Walikota Palembang ialah percepatan ini. Ekonomi kerakyatan dan ekonomi ummat sudah kita bentuk dalam sebuah grand design. Ini harus konkrit, kita punya mimpi agar PAD kita bisa mencapai angka 2 Trilliun dengan langkah awal yang telah dimulai hari ini," ujarnya lagi.

Lebih lanjut, ia juga memaparkan bagaimana sistem yang akan segera dirumuskan dan dirancang untuk mempersiapkan integrasi data pada saat sistem digital SDM di Kota Palembang nanti akan diterapkan.

"Akan kita rumuskan secepatnya integrasi sistem penilaian kinerja, absensi finger print, kualitas output kinerja, dan pelayanan-pelayanan publik lainnya dalam satu aplikasi digital sehingga apa yang kita laksanakan dan outputnya memang transparan," katanya.

Riza juga menambahkan, selalu meningkatkan motivasi diri merupakan kunci utama dalam mencapai banyak mimpi-mimpi dan menggapai peningkatan kualitas diri.

"Be the first, be the best, be different. Tiga kata ini selalu saya jadikan kunci, begitupun juga untuk bapak ibu yang ingin meraih mimpi-mimpi lebih besar. Jadilah yang pertama membawa perubahan, jadilah yang terbaik, dan jadilah berbeda dari yang lain," tutup Riza.

 

Reporter: Minsah

Teks: Arif, Nia




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 0

  • Today Visitor 174

  • Hits hari ini 411

  • Total pengunjung 132774

  • IP Anda 3.233.217.242