Kementerian PPPA RI Sosialisasikan UU KDRT dan Perlindungan Anak di Banyuasin


crew
12 Sep 2018, 19:42:33 WIB
Kementerian PPPA RI Sosialisasikan UU KDRT dan Perlindungan Anak di Banyuasin

Keterangan Gambar : ISTIMEWA


Banyuasin-- Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPARI) menyelenggarakan sosialisai Undang- Undang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Perlindungan Anak.

Hadir pada sosialisai tersebut Kementerian PPPA RI Ibu Nyimas Aliah, SE, M.Ilkom dan Ajche Janestri, Selvie, Anggota Komisi VIII DPR RI H. Syofwatillah Mohzaib, S.Sos.I serta
Muhammad Syukri SAg SH Komisioner KPAD Palembang. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula SMA 01 Pangakalan Balai Banyuasin III.

Turut berpartisipasi dari Dinas PPPA Sumsel, Kepala Dinas PPPA Kota Palembang dan Banyuasin, civitas akademika SMA Negeri 01 Pangkalan Balai, dan anggota TIM PKK, Camat, Lurah, serta Keoala Desa se Kabupaten Banyuasin.

Kepala Dinas PPPA Provinsi Sumatera Selatan dan Kepala Dinas PPPA Kota Palembang yang diwakili Poniyen menjelaskan kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk memberikan wawasan dan pengetahuan terhadap ibu-ibu mengenai derajat dan harkat perempuan yang perlu di lindungi.

"Sudah saatnya perempuan untuk maju kedepan membela haknya," katanya.

Selain itu H. Syofwatillah Mohzaib menegaskan saat ini anak harus mendapatkan perlindungan oleh keluarga dan masyarakat sekitarnya. Menurutnya perempuan dan anak anak adalah hamba Allah SWT yang harus dijaga kehormatannya dan sebagai makhluk Allah yang suci. Sebab itu perempuan dan anak-anak harus dilindungi dari segala sesuatu yang menjadi ancaman bagi mereka

Hal senada juga di sampaikan Komisioner KPAD kota Palembang Muhammad Syukri SH bahwa UU Perlindungan Anak memberikan kekuatan perlindungan untuk menjalani hidupnya dan menumbuhkembangkan jati diri sebagai anak Indonesia yang baik dan bermanfaat.

"Sebagai warga negara yang baik sudah saatnya mengkampanyekan Stop Kekerasan terhadap Perempuan & Anak," tukas Syukri.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook