Kembangkan Destinasi Wisata, Pemkot Palembang Siapkan Grand Desain Pulau Kemarau


Amperanews
13 Jan 2021, 16:43:01 WIB
Kembangkan Destinasi Wisata, Pemkot Palembang Siapkan Grand Desain Pulau Kemarau

Keterangan Gambar : Foto (Eko)


Palembang - Pemerintah Kota Palembang terus berupaya dalam mengembangkan destinasi pariwisata yang ada, salah satunya pariwisata pulau kemarau. 

Pemerintah Kota Palembang melakukan rapat koordinasi bagaimana grand desain pengembangan pulau Kemarau di Balai Kota Palembang, Rabu (12/1/2021). 

Kepala Dinas Pariwisata, Isnaini Madani mengatakan pihaknya sudah menyiapkan peta sebagai konsep yang telah dituangkan dengan mengajak kerjasama dengan stockholder yang ada. 

"Pembentukan tim ini memang tidak banyak namun melibatkan semua orang, dan kami sudah berbicara dengan ketua tim pak syafri sudah menyiapkan peta sebagai konsep yang kami tuangkan,tapi ini baru konsep nanti akan kami kembangkan melihat kondisi lapangan dan swadaya,"katanya. 

Ia menjelaskan pihaknya akan berkonsentrasi di wilayah pemkot dengan lebaran wilayah pemkot 25 Hektar berdampingan dengan wilayah Pemerintah Provinsi 5 hektar, terpenting akan mencari investor nantinya. 

Berdasarkan arahan Walikota Palembang, pembangunan pulau kemarau ini di usahakan tanpa anggaran pemerintah, dan berharap bantuan dari pihak ke tiga, baik itu CSA atau dari kementrian dan tentu saja dari investor kelas besar. 

"Dalam waktu dekat kita akan menjadikan pantai di dekat situ dan di belakang bongalo kita akan jadikan tempat wisata,kemudian kita akan buat penghubung antara pulau kemarau dan daratan,misalnya jembatan tetapi untuk orang berjalan kaki maupun bersepeda,"katanya. 

Untuk jangka panjang, di belakang bongalo dengan luas 25 hektar kita tawarkan kepada pihak ke 3 untuk bisa membuat area kreasi seperti dufan. 

Untuk itu kita perlu pembenahan dulu,agar bisa menarik investor untuk menyambungnya, kemudian untuk masalah Event kita sudah kordinasi kepada seluruh pihak. Kemungkinan akan ada 80 Event yang kita rangkul dan Launching dalam waktu dekat ini. 


"Cukuplah di tengah pademi ini dalam jumlah 80 an itu,tetapi mudah mudahan semua bisa berjalan dengan lancar, Nanti juga akan ada kegiatan kegiatan seperti dari bidara bujang gadis palembang,dan kegiatan kegiatan akan di koberasikan dengan Pemkot, Pemprov dan lainnya. 

Tentunya ditengah pandemi ini, seluruh kegiatan yang akan kita lakukan berdasarkan protokol kesehatan yang sangat ketat agar Palembang tidak jatuh ke zona merah,karena hal tersebut sangat mempengaruhi pariwisata kita.

Teks : Rizal, Yunus




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook