Keluarga Siabuh, Kejar Absen Diawal Waktu Hingga Sahur di Masjid


crew
12 Jun 2019, 06:38:39 WIB
Keluarga Siabuh, Kejar Absen Diawal Waktu Hingga Sahur di Masjid

 

Amperanews, Palembang-- Keluarga Siabuh yang beberapa waktu lalu sempat menghebohkan Kota Palembang sebagai keluarga terdisiplin sholat Subuh berjamaah, kali ini kembali menebar senyumnya dihadapan Walikota Palembang pada Selasa, (11/06/19).

Pasalnya, keluarga yang dikenal sebagai keluarga kompak ini berhasil mendapatkan reward umroh untuk satu keluarga dengan mengikuti program gebyar ramadhan bersama Siabuh yang diselenggarakan Pemerintah Kota Palembang.

Keluarga Bapak Mgs. H. Anwar Husin Umrie dan Ibu Hj. Pasmawiyah yang selalu semangat absen Subuh ini memang sangat antusias menjalankan program Siabuh ramadhan. Bahkan sejak hari pertama ramadhan, Bapak Husin Umrie dan istrinya Ibu Pasmawiah,l serta kedua anaknya Mgs. Farouq dan Msy. Rochma telah berusaha menjaga konsistensi dengan datang lebih awal hingga sahur di masjid dan membawa bekal.

Pasmawiah mengaku hari-hari selama menjalankan absen merupakan momen tak terlupakan.

"Ini semacam tantangan juga untuk kami.Kadang ada satu diantara kami yang agak lambat bersiap, atau ada yang harus  ke kamar mandi dulu. Tapi itu bukan sebuah problem besar ya. Caranya kita harus mempunyai planning yang tepat karena ketika absen subuh itu kita bermain dengan putaran waktu detik, bukan lagi hitungan menit apalagi jam," tutur Pasmawiah.

Tak hanya itu, Pasmawiah juga menjelaskan totalitas yang mereka jalani agar berhasil meraih keberkahan ramadhan bersama Siabuh juga didorong kuat oleh pengaturan sistem dari aplikasi yang mengharuskan untuk absen tepat waktu.

"Karena yang menggunakan Siabuh di Palembang ini begitu banyak kan. Nah itu yang perlu kita ingatkan baik kepada anak-anak ataupun sanak saudara dan tetangga agar tidak menyia-nyiakan kesempatan ini," tambahnya lagi.

Meski begitu bukan tanpa halangan, Pasmawiah mengaku sering juga menemukan sejumlah masalah atau kendala seperti lupa bawa kunci, bekal untuk sahur, dan lain sebagainya. Namun, hal-hal tersebut justru menjadi momen penuh makna bagi keluarga tersebut untuk lebih semangat lagi menjalankan sholat Subuh berjamaah di masjid.

"Jadi memang unik sekali momen ramadhan kami tahun ini yang dibersamai oleh SiAbuh. Saya merasakan hikmah yang begitu besar di bulan ramadhan karena ini juga merupakan salah satu doa besar kami untuk diberangkatkan ke tanah suci sekeluarga. Alhamdulillah," ujar Ibunda dari tiga anak ini.

Walikota Palembang H. Harnojoyo menyerahkan langsung secara simbolis reward umroh dan cinderamata untuk para pemenang yang selama ini telah berjuang keras untuk menjalankan Subuh tepat waktu.

Harnojoyo  mengapresiasi pegawai PNS/Non PNSD dan masyarakat yang telah begitu antusias menjaga komitmen dalam melaksanakan absen Siabuh.

"Ini merupakan wujud konkrit dari keikhlasan dan cita-cita yang besar dari para pemenang terpilih. Mereka tentu masih kukuh karena dalam pepatah Arab ada yang menyampaikan, man Jadda Wajada, barangsiapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan mendapatkannya," kata Harnojoyo.

Selain itu itu, Harnojoyo menambahkan 
bahwa generasi masa ini harus punya mimpi, cita-cita dan harapan untuk menggapai satu persatu target dalam hidup. Menurutnya, hidup ini harus ada tantangan dan tujuan, agar agenda-agenda yang dijalankan sehari-hari juga lebih bermakna dan membawa pada tujuan yang baik.

"Jadi jangan kita tidak punya cita-cita. Kita tentu harus punya mimpi, harapan, dan cita-cita agar hidup kita bisa lebih berkualitas dan terarah. Begitu juga dengan program unggulan yang selama ini kita lakukan seperti gotong royong, itu jangan cuma dilihat bersihnya saja, tapi semangat kebersamaan nya itulah yang akan membuahkan hasil," tambahnya lagi.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 3

  • Today Visitor 101

  • Hits hari ini 134

  • Total pengunjung 107484

  • IP Anda 18.205.176.100