Kehalalan Vaksin Rubella Masih Dibahas MUI Indonesia, MUI Palembang Memperbolehkan?


crew
04 Agu 2018, 11:20:01 WIB
Kehalalan Vaksin Rubella Masih Dibahas MUI Indonesia, MUI Palembang Memperbolehkan?

Palembang--Imunisasi rubella telah diadakan secara serenta, diadakannya mulai tanggal 1 Agustus sampai 30 september 2018. Imunisasi ini dilaksanakan serentak disekolah-sekolah yang ada di Provinsi Sumatra selatan,  ini merupakan program pemerintah secara gratis dan tidak dapat dijual bebas.

Rubella atau  campak  adalah penyakit anak yang menular  yang disebabkan oleh viru. Maka dengan imunisasi rubella inilah salah satu cara pemerintah untuk melindungi kesehatan anak diseluruh propinsi sumatera selatan baik dikota maupun dipolosok.

Namun hingga saat ini imunisasi terhadap anak  masih menjadi perbicangan hangat terhadap ke halalannya oleh majelis MuI indonesia. Menurut Ma’ruf Amin ketua MUI indonesian semua obat atau imunisasi yang diberikan kepada masyarakat harus mendapakan sertifikat halal dari MUI.

Dia juga menyatakan jika vaksin tersebut tidak halal namun sangat diperlukan, maka hal ini akan dipertimbankan untuk memberiakan jalan keluarnya. Untuk sementara ini MUI masih terus membahas untuk permasalahan ini.

Namun sembari menunggu  hasil vaksin tentang kehalalnya, maka MUI palembang memperbolehkan mengingat vaksin ini segera diberikan hingga natinya ada fatwa MUI  yang dikeluarkan secara resmi. Karna campak itu telah menjalar, sehingga untuk mengantisipasinya agar tidak menjalar terlalu luas maka diperbolekan pemberian vaksin rubella tersebut kepada anak. (NW)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook