Kaligrafi Terpanjang Bakal Pecahkan MURI di MTQ Kota Palembang


crew
29 Jan 2019, 21:36:51 WIB
Kaligrafi Terpanjang   Bakal Pecahkan MURI di MTQ Kota Palembang

Keterangan Gambar : Rapat panitia MTQ 2019 tingkat kota Palembang di Balai Kota, Selasa (29/1/2019).


Amperanews, Palembang-- Pemerintah Kota Palembang bakal pecahkan rekor MURI pewarnaan kaligrafi terpanjang di Indonesia pada pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) 2019 tanggal 25 Maret mendatang di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB).

Walikota Palenbang melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palembang H. Riza Pahlevi menjelaskan prosesi mewarnai kaligrafi dengan panjang 1000 meter lebih itu akan diikuti oleh ratusan peserta siswa dan umum yang diutus dari setiap kecamatan se-Kota Palembang.

"Kami menginstruksikan seluruh Kecamatan di Kota Palembang dapat berkoordinasi untuk mengirim peserta yang akan mengikuti prosesi mewarnai kaligrafi terpanjang ini," ungkap Riza pada acara rapat panitia MTQ 2019 tingkat kota Palembang di Balai Kota, Selasa (29/1/2019).

 Berbeda dari tahun sebelumnya, MTQ 2019 ini ditargetkan lebih meriah. Selain rekor Muri, pada pembukaan nanti bakal menghadirkan artis populer dari Ibukota.

Kepala Kemenag Kota Palembang H. Deny Priansyah menyatakan apresiasinya pada bagian Kesra Pemerintah Kota Palembang yang telah menyalurkan dan mengkoordinir untuk mewujudkan ide ini. Pasalnya, ia menganggap ide kaligrafi terpanjang ini merupakan terobosan baru dan kontribusi besar dari bagian Kesra yang belum pernah dilakukan oleh orang lain sebelumnya.

"Ini merupakan terobosan besar ya menurut saya. Tahun-tahun sebelumnya kan biasanya jarang terdengar pembukaan MTQ di BKB, memecahkan rekor MURI, mengundang artis juga. Saya sangat mengapresiasi ide dari Kesra ini, kreatif," tutupnya.

 

Teks.  : Anisa
Editor: Arif




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook