Jalin Silaturrahmi, Palembang Perlu Contoh Pesantren Gontor


crew
04 Des 2018, 11:45:42 WIB
Jalin Silaturrahmi, Palembang Perlu Contoh Pesantren Gontor

Keterangan Gambar : Foto bersama Pimpinan Pondok Modern Gontor dan IKPM Gontor Sumsel


Palembang, Pemerintah Kota Palembang mendapat kunjungan resmi dari pimpinan Pondok Pesantren Modern Gontor dalam rangka silaturahmi.
Acara ini dibuka oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo diwakili Kepala Bagian Kesejahteraa Rakyat Setda Kota Palembang H. Riza Pahlevi dirumah Dinas Walikota, Senin (3/12/2018).


Perlu diketahui Pondok Modern Darussalam Gontor Kabupaten Ponorogo adalah pesantren yang dikenal dengan penerapan disiplin, penguasaan bahasa asing (Arab dan Inggris), kaderisasi serta jaringan alumni yang sangat kuat.

Dalam silaturrahminya pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor KH. Hasan Abdullah Sahal magapresiasi sambutan hangat dari pemerintah Palembang. Ia juga menyampaikan Pesantren Gontor yang tidak terikat dengan lembaga atau organisasi politik manapun. Seluruh sistem dijalankan dengan netral dan hanya bertujuan untuk membentuk santri yang berkualitas.

"Pesantren Gontor telah membuat sistem yang sangat baik dalam membentuk kesejahteraan para santri dan menghasilkan santri yang berkualitas terbukti dari alumni yang tersebar telah mampu berkontribusi dalam kemajuan di berbagai bidang. Tata kelola ekonomi yang baik, manajemen kepribadian yang religius, dan pola ekonomi yang tersistem dari rakyat dan kembali untuk rakyat. Seluruh pola ini harusnya bisa kita terapkan juga di Kota Palembang untuk meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat." ungkapnya lugas.

Apalagi menurutnya, pesantren ini terus berkembang pesat dan memberikan banyak kontribusi bagi lahirnya santri berkualitas sejak didirikannya pada tahun 1926.

Kemudian Kabag Kesra H. Riza Pahlevi mengutarakan kebahagiaan atas kunjungan pimpinan Pondok Modern Gontor. Menurutnya sistem ekonomi yang ada di Gontor menjadi panutan agar diterapkan dalam masyarakat umum. Dia berharap silaturahmi ini dapat terus berlanjut untuk agenda pembangunan ummat di masa depan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook