Ini Fakta dalam Peluncuran iPhone X, iIPhone 8, dan iPhone 8 Plus


AmperaNews
13 Sep 2017, 11:56:08 WIB

Keterangan Gambar : iPhone 8 Plus, iPhone X, iPhone 8


Amperanews.com-- 2017 adalah tahun yang penting bagi Apple, karena ini menandai 10 tahun perjalanan ponsel pintar iPhone sejak ia pertama kali diperkenalkan oleh mendiang Steve Jobs di tahun 2007 silam.

Karena ini adalah tahun yang spesial, Apple untuk pertama kalinya menggelar acara besar di markas barunya di Apple Park, Cupertino, California, AS. Dikutip dari Kumparan.com, untuk acara peluncuran iPhone ini, mereka pertama kalinya pula memanfaatkan auditorium Steve Jobs Theater.

iPhone X

Tahun spesial ini diisi Apple dengan kehadiran produk yang benar-benar baru, yaitu iPhone X. Perusahaan berkata ini adalah ponsel masa depan. Bagaimana tidak spesial dan keren jika iPhone X hadir dengan desain yang semua bagian mukanya dipenuhi dengan layar Super Retina, lalu Apple juga menghilangkan tombol Home, dan sekarang ada pula FaceID untuk menggantikan TouchID.

iPhone X juga hadir dengan kamera yang serba dual, karena dia memakai sistem kamera belakang ganda, lensa ganda, dan optical image stabilization yang juga ganda. Rincian lengkap soal iPhone X bisa dilihat di tautan ini.

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Sementara iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, adalah penerus dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, yang sejatinya tidak mengalami begitu banyak perubahan, dan yang paling disayangkan, desainnya masih sama dengan keluarga iPhone 6 yang diluncurkan tahun 2014.

Satu perubahan besar yang dibawa oleh iPhone 8 adalah ia mendukung metode pengisian daya secara nirkabel dengan standar Qi. Langkah ini menandai komitmen Apple untuk membangun ekosistem wireless charging.

Yang jelas, ketiganya memiliki spesifikasi yang berbeda. Sejauh ini iPhone X adalah ponsel terkuat dan terhebat dari Apple. Sementara iPhone 8 Plus pas untuk kamu yang punya ponsel jumbo dan ingin merasakan sensasi kamera ganda, lantaran si iPhone 8 masih memakai satu kamera belakang.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook