Indonesia Berduka, 124 Gempa Susulan Terjadi di Lombok


crew
06 Agu 2018, 10:48:35 WIB
Indonesia Berduka, 124 Gempa Susulan Terjadi di Lombok

Keterangan Gambar : Tempat tinggal roboh masyarakat lombok mengungsi


Amperanews--Indonesia sekarang ini sedang berduka, sejak kemarin Minggu (5/8/2018) gempa bumi terjadi di Lombok pada pukul 18:46 WIB dan sampai hari ini Senin (6/8/2018) gempa bumi terus terjadi usai gempa berkekuatan 7 Skala Richter. 

Dikutip dari Detiknews, pada pagi pukul 06.00 WIB sudah tercatat 124 gempa susulan. Korban meninggal berjumlah 82 orang, ratusan orang luka-luka dan ribuan rumah mengalami kerusakan. Sebagian besar korban meninggal akibat tertimpa bangunan yang roboh. 

Daerah yang terparah tejadinya gempa bumi di Lombok yaitu Lombok Utara, Lombok timur dan kota Mataram. Berdasarkan laporanl BPBD Provinsi NTB, dari 82 orang meninggal dunia, korban dari Lombok Utara 65 orang, Lombok barat 9 orang , Lombok Tenggah 2 orang, kota Mataram 4 orang, dan Lombok timur 2 orang

Hingga saat ini tim sar terus melakukan evaluasi karna diperkirakan korban masih terus bertambah. Saat ini jumlah bagunan yang rusak masih dalam proses pendataan dan ribuan orang masih mengungsi akibat gempa bumi.

Tak hanya tim sar yang berusaha mencari korban namun juga tim medis pun tengah melakukan penyelamatan terhadap korban yang terluka. Hingga saat ini semua pertugas masih berupaya keras untuk menyelamatkan para korban gempa.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook