Hati-hati, Walikota Palembang Bakal OTT Warga yang Buang Sampah Semabarang


crew
20 Sep 2017, 06:53:15 WIB
Hati-hati, Walikota Palembang Bakal OTT Warga yang Buang Sampah Semabarang

Keterangan Gambar : Walikota Palembang Harnojoyo melakukan gotong royonng disalah satu saluran di kota Palembang. Hal ini diharapkannya terus menjdi kebiasaan


Palembang-- Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang menjadi senjata mumpuni Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam membasmi koruptor di negeri ini nampaknya juga bakal diterapkan Pemerintah Kota Palembang. Namun targetnya bukan pelaku korupsi melainkan oknum warga yang sengaja membuang sampah sembarang dengan tidak mempedulikan efek terhadap lingkungan.

Hal tersebut diutarakan Walikota Palembang Harnojoyo disela-sela silaturahim usai shalat Subuh berjamaah di masjid Hamma Matussalam di Jl. Bangau RT 29 Kelurahan Duku Kecamatan Ilir Tiga Palembang, Rabu (20/9/2017).

Menurutnya aksi itu terpaksa dilakukan dengan pola penerapan sedemikian rupa nantinya. Sebab dia juga merasa geram terhadap perilaku tak patut oknum masyarakat yang ditakutkan justru jadi kebiasaan.

"Nanti akan kami terapkan itu, jangan cuma KPK saja," kata Harnojoyo.

Penerapan itu juga berdasarkan Perda No 12 Tahun 2006 tentang kebersihan dengan denda 50 juta dan kurungan penjara minimal 6 bulan.

"Ini bakal benar-benar kami lakukan," imbuh dia.

Dalam menjaga kebersihan dibutuhkan kerjasama disemua lini, oleh karenanya dalam menjalankan aksi OTT ini pihaknya bakal bekerjasama dengan Satpol PP. 

"Ini harus benar-benar ditegasi, masyarakat harus di didik," tambah dia.

Dia berharap dengan langkah itu dapat merubah pola pikir warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook