Harnojoyo Targetkan 2020 Palembang Bebas Banjir


crew
14 Des 2018, 17:35:23 WIB
Harnojoyo Targetkan 2020 Palembang Bebas Banjir

Keterangan Gambar : Walikota Palembang Harnojoyo pada pembukaan konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Palembang tahun 2018-2023, Jumat (14/12/2018) di ruang Parameswara. (Foto: Humas Palembang)


Palembang-- Walikota Palembang, Harnojoyo menargetkan kota Palembang bebas banjir pada 2020. Hal itu diungkapkan pada sambutan sekaligus membuka langsung konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Palembang tahun 2018-2023, Jumat (14/12/2018) di ruang Parameswara.

Harno mengatakan Palembang tengah dihadapkan tantangan untuk mengatasi persoalan genangan air yang kerap terjadi, karena itu penyusunan RPJMD ini sangatlah penting karena menjadi muara arah visi, misi Palembang Emas Darusalam 2023 akan tercapai.

"Dalam mengatasi genangan air di sekitar Sungai Bendung, yang juga mencakup kawasan kolam retensi Polda dan Talang Aman sedang dibangun pompanisasi Sungai Bendung. Untuk mengatasi genangan di sekitar aliran Sungai Sekanak akan dilakukan pompanisasi di Lambidaro. Akan pula dilakukan normalisasi di sungai-sungai tersebut," ujarnya.

Menurutnya, program mengatasi banjir ini salah satu hal yang penting agar semua stakholder bisa bersama-sama mengatasi ini.

Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Ardiansyah menjamin bahwa DPRD Kota Palembang tidak akan menghambat pengesahan rancangan RPJMD menjadi RPJMD. Asalkan menurutnya, rancangan RPJMD itu sudah baik dan sesuai dengan tuntutan masyarakat.

"Bila ada yang tidak benar tentunya tidak mungkin kami akan menyetujuinya sebelum dilakukan perbaikan," ujarnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook