Harnojoyo Juga Kutuk Penyerangan Etnis Rohingya


crew
06 Sep 2017, 18:54:01 WIB
Harnojoyo Juga Kutuk Penyerangan Etnis Rohingya

Palembang-- Melihat mirisnya pembantaian dan kekerasan terhadap etnis rohingya oleh pasukan militer Myanmar membuat banyak pihak turun tangan. Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi diutus melakukan pertemuan diplomatik dengan petinggi Myanmar. Pertemuan itu untuk mencari solusi agar peristiwa itu segera usai. Tak heran banyak khalayak mengecam penyerangan terhadap kaum minoritas itu.

Kini etnis minoritas Rohingya kembali mendapat dukungan dari Walikota Palembang Harnojoyo yang bergabung dengan sejumlah organisasi Islam.

Mereka mengutuk pembantaian etnis Rohingya, dia berharap krisis di negara tersebut segera usai tanpa menyudutkan suku dan agama. Banyak gerakan yang akan dilakukan elemen masyarakat indonesia untuk selamatkan Rohingya.

“Kita pengecam sekali pengusiran terhadap kaum rohingya,” kata Harnojoyo, Rabu (6/9/2017) dirumah dinas Walikota bersama Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Mahdi Muhammad Syahab.

Menurutnya sebagai satu kesatuan dalam negara, harusnya menjunjung sikap toleransi seperti negara Indonesia. Oleh karena itu lah pihaknya berharap aksi cepat tanggap sebagai bentuk kepedulian terhadap umat Islam terus dilakukan.

“Ayo kepada masyarakat kita salurkan bantuan kita untuk umat Islam disana, jangan biarkan mereka sirna,” singkatnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook