Harnojoyo: Job Fair Upaya Pemerintah Tekan Pengangguran


AmperaNews
25 Agu 2017, 14:03:15 WIB
Harnojoyo: Job Fair Upaya Pemerintah Tekan Pengangguran

Keterangan Gambar : Walikota Palembang Harnojoyo Meninjau Stand Pendaftaraan Pelamar Kerja di Palembang Square Mall


Palembang – Melihat situasi masyarakat yang tengah banyak membutuhkan lapangan pekerjaan membuat Pemerintah Kota Palembang melalu Dinas Tenaga Ketenagakerjaan menyelenggarakan job fair di lantai IV Palembang Square, Rabu (23/8/2017).

Job Fair yang digelar tanggai 23 hingga 25 Agustus 2017 tersebut ditargetkan meningkatkan penyerapan tenaga kerja di Palembang dan sebagai upaya pemerintah meminimalisasi angka pengangguran.

Job fair tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Palembang Harnojoyo. Dia mengatakan, selain upaya meningkatkan penyerapan tenaga kerja, job fair ini juga bertujuan tercipta simbiosis mutualisme bagi perusahaan dan pencari kerja. Artinya pemerintah membantu mencarikan pekerja bagi perusahaan dan kebutuhan pekerja terpenuhi untuk menikmati pekerjaan.

Job fair ini sangat membantu kebutuhan bagi perusahaan dan pencari kerja. Ini sangat bagus sekali. Selain itu, job fair ini bertujuan menekan penganggur di kota Palembang. Tentu bagi pencari kerja silahkan sampaikan minatnya, dan untuk perusahaan semoga mendapat pekerja yang profesional,” ujarnya dalam sambutannya membuka pelaksanaan job fair.

Harnojoyo menginginkan ke depan job fair bakal diselenggarakan dua kali dalam setahun. Hal ini sebagai langkah solutif dalam mengurangi angka pengangguran.

Kemudian Kepala dinas Ketenagakerjaan Kota Palembang Edison menjelaskan penyelenggaraan job fair itu menyediakan 40 perusahaan yang membutuhkan 3075 pencari kerja selama tiga hari ini. Dia berharap pihak perusahaan mendapat pekerja yang berpengalaman dan memiliki keterampilan.

“Terima kasih kepada seluruh perusahaan, tentu ini merupakan bentuk kontribusi para pengusahaan untuk penyerapan tenaga kerja dan membangun kota Palembang,” jelas Edison. (af)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook