Hari Kedua Tes Guru Madrasah Berprestasi, Ada Peserta Was-was


crew
23 Nov 2017, 10:39:28 WIB
Hari Kedua Tes Guru Madrasah Berprestasi, Ada Peserta Was-was

Keterangan Gambar : Peserta mendapat arahan dari pihal panitia


Palembang-- Tes guru madrasah berprestasi kini memasuki hari kedua yang berlangsung di Aula Madrasah Alia Negeri 2 (MAN 2), Kamis (23/11/2017). 

Seperti sebelumnya proses tes dilakukan persepuluh peserta. Peserta yang belum diintruksikan menunggu hingga mendapat giliran. 

Ada peserta kegirangan dengan hasil yang didapat karena menjadi yang tertinggi. Namun ada juga terlihat gugup dan was-was. Wajah peserta juga terpantau gemetar. Mereka hanya berharap menorehkan hasil memuaskan dan mendapat umrah. 

Sebagai informasi, kegiatan Intelligent and Potential Test For Outstanding Teacher 2017 adalah program pemerintah kota Palembang MoU Indonesian Cretaive Award (ICA) guna memilih guru madrasah berprestasi.  Kegiatan ini berlangsung 3 hari. Walikota Palembang Harnojoyo menyediakan hadiah utama umrah, uang pembinaan dan award dari walikota.

Dihari kedua ini peserta terpantau ramai. Masih saja mereka teihat grogi. Harapan mereka mampu menjadi terbaik. 

Kemudian Walikota Palembang melalui Kasubag Pendidikan Kebudayaan Pariwisata Pemuda Olahraga (PKPPO) Ainun berharap para guru nengikuti tes sesuai petunjuk yang diberikan. 

"Nanti ada petunjuk, usai ujian hasilnya akan d tampilkan," ujar dia.

Direktur ICA Afriantoni menjelaskan kompetisi ini bertujuan mencari guru yang berkarakter cerdas dan mampu menuaangkan ide kreatif dalam penerapan belajar mengajar sehingga siswa dapat mengembangkannya. 

"Kita perlu perhatikan ini. Jadi peserta harus ikuti serius," tandasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook